Polisi Sahabat Anak,Unit Kamsel Polres Blitar Kota Berikan Edukasi Siswa SDI Sukorejo Kota Blitar

Nature

Polisi Sahabat Anak,Unit Kamsel Polres Blitar Kota Berikan Edukasi Siswa SDI Sukorejo Kota Blitar

Rabu, 07 Februari 2024, Februari 07, 2024

BLITAR,faktaliputan.com - Unit Kamsel Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Islam Sukorejo,Rabu (7/02/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Sugeng Kanit Kamsel Satlantas Polres Blitar Kota bersama personelnya memberikan materi tentang aman kesekolah dan perkenalan rambu-rambu Lalu Lintas kepada siswa-siswi SDI Sukorejo Kota Blitar.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Blitar Kota, Aiptu Sugeng menyatakan bahwa untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, pihaknya mengajarkan kepada anak-anak sekolah terkait aturan berlalu lintas.

“Pentingnya pengenalan aturan lalu lintas sejak usia dini bertujuan guna menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas)
di Kota Blitar, dimana sejak dini kita mengenalkan kepada mereka aturan lalu lintas baik itu rambu lalin maupun aturan lainnya,” ungkapnya.

Kanit juga menambahkan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan agar kedepan masyarakat lebih paham dan mengerti akan pentingnya tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir jumlah angka kecelakaan di Kota Blitar.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDI Sukorejo Kota Blitar, Dina Mariana menyambut positif, dirinya berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Kepolisian.

"Alhamdulilah anak-anak sangat antusia dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi mereka terutama tentang pengetahuan tertib berlalu lintas, dan tak lupa saya sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Polres Blitar Kota,tutupnya. (fdy)

TerPopuler