Hampir terjadi huru hara dengan petugas kepolisian, pendemo dapat diatasi

Nature

Hampir terjadi huru hara dengan petugas kepolisian, pendemo dapat diatasi

Selasa, 06 Februari 2024, Februari 06, 2024


Palembang Faktaliputan.com

Ribuan Personil  Polisi Dalmas Nusantara dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Polres Kabupaten Se Sumatera Selatan Polsek  Palembang  Polsek plaju telah mengamankan situasi demo. Di TPS plaju darat.
Akibat  diduga ada kecurangan saat pengumuman  hasil  pencoblosan tersebut. Masyarakat  tidak terima  dengan adanya diduga  kecurangan 
Kemudian  Massa  pendemo langsung menyeruduk lokasi  kepanitiaan  di TPS  Massa demo yang hingga belangsung ricu dan Massa pendemo sambil melempari  petugas  yang lagi jaga di  TPS .

Dikarenakan Massa pendemo bertambah ramai hingga Polsek  plaju meminta bantuan dari Petugas Polda  Sumsel  dan Polrestabes hingga terjadi suasana  menjadikan memanas mengamankan situasi Demo kalangan   masyarakat dan  yang  berunjuk rasa dilapangan  berbagai polres yang ada di sumsel Polres Nusantara ikut dalam pengamanan .
Pendemo terdiri dari kalangan  masyarakat dan mahasiswa  tersebut bergerak sekitar pukul 08.30wib ,sambil  menyuarakan yel yel  berorasi  dengan Pemilu damai, hingga memasuki lapangan pelaksanaan acara pemilihan.
Kemudian akibat ada lemparan botol dari pendemo tersebut dan mendesak akan memasuki  garis polisi yang telah ditentukan  sehingga  terjadi huru hara ,sambil pendemo  melemparkan botol  botol minuman ke arah petugas personil  kepolisian yang  jaga, sehingga situasi  semakin memanas bahkan sambil  berdesak desakan antara pendemo dengan aparat kepolisian.
 
Dengan  kesigapan petugas kepolisian dari Polrestabes  Palembang dan Polda Sumsel  Akhirnya pendemo dapat diatasi ,sehingga tepat pukul 12 ,00 wib  pendemo disarankan pulang oleh petugas kepolisian,sehingga situasi menjadi aman dan terkendali.

Kejadian ini sebagai simulasi dalam  pengamanan. Pemilu dari  Aparat Kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes  Palembang  dan samapta Nusantara  personil  Polres Kabupaten Se sumatera selatan . Ikut dalam pengamanan Pemilu  yang di saksikan  langsung  oleh  Kabarharkam, Komjen Fadil Imran dan dihadiri juga Kapoltabes Palembang, Kapolsek ,serta Para undangan  dan personil lainnya.

Ctt. W Muksin.

TerPopuler