Pendekatan Humanis Polsek Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif

Nature

Pendekatan Humanis Polsek Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif

Rabu, 24 Januari 2024, Januari 24, 2024



Kotarih, Serdang Bedagai(Sumut)-Faktaliputan.com
Pastikan kamtibmas kondusif Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan Patroli Presisi dialogis pendekatan humanis kepada masyarakat, Rabu (24/1/2024) di jalan umum Desa Kotarih Baru Kec.Kotarih Kab.Serdang Bedagai.

Patroli Presisi dialogis langsung dipimpin Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHI, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang SH,MH dan Kanit Samapta Aipda Nomansyah Purba.

"Polri dituntut untuk menampilkan sosok yang humanis, ramah, namun tegas ketika dibutuhkan, sehingga mampu mereduksi potensi ancaman keamanan." tegas AKP Mula Purba.

Tidak bisa dipungkiri tugas kepolisian memang berat dan penuh tantangan, dalam melayani masyarakat selalu ada dua sisi yang ditampilkan. Wajah Keras dan Wajah Humanis. Namun disisi lain Polri juga perlu tampil manusiawi dan humanis dalam melayani masyarakat.

"Kita bersyukur respon positif masyarakat atas kehadiran Polri dan situasi Kondusif diwilayah hukum Polsek Kotarih menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024"pungkasnya.

Hasil survey Litbang Kompas bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri dalam penerimaan pengaduan: 97,7%, dan penyelesaian pengaduan: 78,9% dengan kecenderungan membaiknya anggota Polri karena tumbuhnya kesadaran dari dalam diri untuk betul-betul menjadi aparat yang melayani dengan humanis. Hal itu menunjukkan secara empiris polisi harus bersosialisasi, bergaul dengan masyarakat.

Menurut Kapolsek, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system Pojok Pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta layanan Kepolisian Polres Sergai call center 110, dan di nomor WA 0811-6124-110, tutupnya.(Sopiyan)

TerPopuler