Kabag Ren Polres Purwakarta Kompol Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H. Mendapatkan Penghargaan dari Wawasan Hukum Nusantara

Nature

Kabag Ren Polres Purwakarta Kompol Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H. Mendapatkan Penghargaan dari Wawasan Hukum Nusantara

Selasa, 30 Januari 2024, Januari 30, 2024

Faktaliputan-Sulsel.
Wawasan Hukum Nusantara berhasil mengadakan pelatihan "Kemahiran Hukum Kepolisian" yang dimentori langsung oleh Kabag Ren Polres Purwakarta Kompol Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H. Pada tanggal 8-22 Januari 2024.
Pelatihan yang diadakan secara online ini sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai latar belakang baik itu Praktisi, Akademisi, Mahasiswa dan Masyarakat Umum. 

Antusias peserta pada pelatihan tersebut sangat terlihat jelas dengan berbagai pertanyaan interaktif yang dijawab dengan sangat baik oleh Bapak Kompol Dr. H.Iwan. 

Adapun Materi yang diajarkan pada pelatihan tersebut antara lain: 
1. Pengantar Hukum Kepolisian
2. ⁠Tugas dan wewenang Kepolisian
3. ⁠Diskresi Kepolisian
4. ⁠Restorative Justice Kepolisian
5. ⁠Asas dan Objek Hukum Kepolisian
6. ⁠Perlindungan Hukum Bagi Rakyat terhadap tindakan Kepolisian.

Selaku ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara yaitu Capt. Arqam Bakri, M. Mar memberikan penghargaan berupa sertifikat Penghargaan kepada Kompol Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H.
"Pelatihan ini sangat membantu masyarakat untuk lebih patuh dan taat terhadap hukum serta memberikan pedoman kepada para penegak hukum untuk melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Penegak Hukum sesuai dengan norma dan etika profesi semua APH ujar Capt. Arqam".

Apresiasi juga disampaikan langsung oleh para Dewan Pembina WHN antara lain:
1. Prof. Dr. Martono, S.H.,M.H.
2. ⁠Brigjen TNI (Purn) Sudarto, S.H.,M.Kn
3. ⁠Kompol (Purn) Dr. Berlian Marpaung, S.H.,M.H.
4. ⁠Dr. Fetrus, S.H.,M.H.
5. ⁠Dr. Aturkian Laia, S.H.,M.H.

Para dewan Pembina Wawasan Hukum Nusantara mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh Kompol. Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H. dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum sekaligus memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang Hukum Kepolisian. 
Terakhir para dewan pembina WHN berpesan kepada Kompol. H. Dr. Iwan agar terus melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap citra Kepolisian serta memberikan kesadaran Hukum Kepada Seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Salut untuk Kinerja Baik Polres Purwakarta melalui Kabag Ren Polres Purwakarta Kompol. Dr. H. Iwan Rasiwan, S.H.,M.H. semoga kegiatan positif yang dilakukan oleh Kompol Iwan dapat menjadi inspirasi terhadap seluruh Aparat Kepolisian yang ada di Republik Indonesia ujar Capt. Arqam".

Faktaliputan
Kabiro Sulsel

TerPopuler