Mengatasi Tantangan Kesehatan Bersama: PT Timah Tbk Bantu Noggi, Warga Belitung Timur, dalam Perjuangan Lawan Penyakit Jantung

Nature

Mengatasi Tantangan Kesehatan Bersama: PT Timah Tbk Bantu Noggi, Warga Belitung Timur, dalam Perjuangan Lawan Penyakit Jantung

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023

Beltim,Fakta Liputan.Com- PT Timah Tbk, perusahaan tambang terkemuka, mengulurkan tangan bantuan kepada Noggi, seorang warga Desa Air Kelik, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, yang mengidap penyakit jantung rematik sejak lahir. Bantuan ini diserahkan langsung kepada keluarga Noggi, memberikan harapan dan dukungan dalam mengatasi beban biaya pengobatan.

Noggi, yang sejak kecil mengidap penyakit jantung rematik, mendapatkan diagnosis serius dari dokter penyakit bahwa ia memiliki kebocoran jantung. Tanda-tanda penyakit tersebut muncul dengan seringnya badan Noggi memar kebiruan. Proses pengobatan yang telah dilakukan melibatkan rujukan ke Jakarta dan pemeriksaan lanjutan seperti Echo jantung.

PT Timah Tbk melalui inisiatifnya memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga Noggi. Bantuan ini dianggap sebagai bentuk dukungan nyata dalam membantu meringankan beban finansial keluarga yang sedang berjuang untuk kesembuhan Noggi. Morsana, nenek Noggi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut dan menyatakan bahwa dana tersebut akan digunakan dengan bijaksana untuk keperluan pengobatan.

"Sangat kami hargai bantuan ini, akan kami gunakan untuk berobat," ungkap Morsana.

Keluarga Noggi juga berbagi bahwa mereka tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Jakarta pada tanggal 7 Desember mendatang guna melanjutkan proses pengobatan. Dalam upaya untuk kesembuhan Noggi, mereka memohon doa dan dukungan dari masyarakat.

"Minta doanya untuk kesembuhan kami, dan kami berterima kasih sekali lagi," ujar Morsana.

Bantuan dari PT Timah Tbk tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menjadi simbol solidaritas dan perhatian terhadap kondisi warga setempat. Langkah ini mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam menghadapi tantangan kesehatan yang serius. (Eqi)

TerPopuler