Kapolres Muara Enim Kunjungi Kantor KPU dan Cek Gudang Logistik

Nature

Kapolres Muara Enim Kunjungi Kantor KPU dan Cek Gudang Logistik

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023

Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Keamanan selalu menjadi prioritas utama, terutama pada peristiwa-peristiwa penting seperti pemilu. Menjelang Pemilu 2024 tahun depan, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH Kapolres Muara Enim melakukan kunjungan ke kantor KPU dan pengecekan gudang logistik di wilayah Kabupaten Muara Enim. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan logistik pemilu dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi selama proses pemilu.
Kapolres Muara Enim didampingi Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Romeo Dony, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Zainudin, SP., M.Si, Kabag Ops Polres Muara Enim Toni Arman, SH  Kabag OPS, Kasat samapta Polres Muara Enim AKP M. Herry Irawan, SE, dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim IPTU Cahya N. Minartama, S.Tr.K Pengecekan gudang logistik yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Muara Enim. Polres Muara Enim juga menerjunkan personilnya untuk mengamankan Gudang, kantor KPU dan Bawaslu selama 24 jam., Rabu (29/11/23)


Kapolres Muara Enim menerangkan "Hari ini, meski sudah beberapa kali kami periksa penerima logistik Pemilu 2024, namun kami pastikan kembali bersama rekan-rekan KPU dan Bawaslu Muara Enim bersama personel Kepolisian untuk memastikan kembali logistiknya. yang sampai di gudang KPU Muara Enim memang steril artinya aman dari segi gudang. Selain itu, kami juga mengecek kembali jumlah personel yang menerimanya sejak awal proses pengecekan. Mudah-mudahan sampai detik ini tidak ada masalah, dan rekan-rekan serta aparat keamanan semuanya bisa mengamankan gudang ini sampai hari H dan sampai kita menyelesaikan Pemilu 2024 dengan baik dan aman.”
" Harapannya Kita semua, Bawasl, KPU dan Kepolisian sinergi untuk mengawal pemilu sesuai dengan aturan sehingga pemilu ini khususnya Kabupaten Muara Enim berjalan dengan damai, lancar, aman, dan tertib,  ," ucap Kapolres Muara Enim  .
Sementara itu Kabag Ops menambakan Untuk kegiatan pengamanan Pemilu di mana saat ini memasuki tahapan kampanye mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2023 untuk Polres Muara Enim sudah menurunkan personil dan untuk melakukan pengamanan baik di Gudang, Kantor KPU dan Bawaslu


Secara umum di tahap kampanye ini hasil koordinasi dengan KPU ,Bawaslu kemudian informasi dari Intelkam untuk kegiatan kampanye masih landai – landai  saja dan sampai saat ini kita masih koordinasi dengan KPU dengan jadwal kampanye harian dan informasi anggota memang sudah diperintahkan untuk melakukan kegiatan deteksi, patroli dialogis yang tergabung dalam satgas operasi dalam Operasi Mantap Brata,”tutup Kompol Toni Arman.(DN)

TerPopuler