Sosok dan Pengnalan Kasat Reskrim AKP Rahmat Ariwibowo di Lantik Polres Langkat

Nature

Sosok dan Pengnalan Kasat Reskrim AKP Rahmat Ariwibowo di Lantik Polres Langkat

Rabu, 20 September 2023, September 20, 2023
Faktaliputan.com - Sebulan kurang lebih diisi pelaksana harian,Sihar Sihotang akhirnya terjawab pejabat yang mengisi jabatan Kasat Reserse Kriminal Polres Langkat.            AKBP Faisal Rahmat HS.SIK.SH.MH resmi melantik Jabatan Kasat Reskrim  AKP Rachmat Aribowo SIK.MH yang di laksanakan di lapangan Jananuraga Polres Langkat 20/9 sore pukul 16.30 .  
                                                                  
Sosok AKP Rachmat Aribowo pascaditinggal AKP Luis Beltran yang dimutasi ke luar Sumatera Utara. Aribowo Perwira pertama (pama) kelahiran Medan, 1 Maret 1987 itu sudah berpengalaman di bidang reserse. Sebelum mengisi jabatan Satreskrim Polres Langkat, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) yang akrab disapa Bowo itu, sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Simalungun. Setelah lulus Akpol tahun 2012, ia ditempatkan pertama di Polda Bali menjadi Panit Polsek Denpasar Selatan. Kemudian menjabat KBO Narkoba Polres Bangli dan bergeser menjadi Kanit Pidum Polres Bangli. Sekitar tahun 2016, Bowo berlabuh ke Polda Sumatera Utara dan ditugaskan menjadi Kanit 2 Satreskrim Polrestabes Medan. Tak lama berselang, ia diamanahkan menjadi Kanit Pidum Polrestabes Medan dan selanjutnya menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan. Saat di Polrestabes Medan, ia dipercaya pimpinan dan ditunjuk sebagai komandan sekaligus kepala tim (Katim) untuk menangkap bandar besar narkoba kelas kakap asal Kampung Kubur, Medan, yang bernama Zakir Husen (Almarhum). Perintah itu diberikan langsung Kapolrestabes Medan yang dijabat Kombes Dadang Hartanto dan kini sudah berpangkat Irjen.

Acara pelantikan jabatan Kasat Reskrim dihadiri oleh
-Waka Polres Langkat KOMPOL Hendri ND Barus SH SIK MM,
- Para PJU
- Para Kapolsek
- Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny Widya Faisal dan Pengurus Bhayangkari Cabang Langkat
- para perwira, 
- para Kanit Reskrim,
- Personil Polres Langkat dan ASN.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH pada saat memimpin upacara pelantikan menyampaikan bahwa 
Jabatan Kasat Reskrim adalah jabatan Strategis dan  penting di dalam organisasinya Polres yg selalu berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan penyelesaian dan penanganan kasus ditengah masyarakat.

Beliau menyampaikan pelantikan jabatan adalah hal yg biasa didalam tubuh polri"ucapan nya.

Kepada pejabat yg baru dilantik AKP Rahmat Aribowo SIK MH saya selaku Kapolres Langkat Mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada Saudara untuk mengemban tugas di jajaran Polres Langkat dan saya yakin untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan Polri dan  masyarakat tutup AKBP Faisal.

Acara selesai dilanjutkan perkenalan diri oleh AKP Rahmat Aribowo SIK MH Kepada Kapolres dan seluruh Personil Polres Langkat.(Abd Nasib)

TerPopuler