Pustaka Miri mengadakan Festival Budaya

Nature

Pustaka Miri mengadakan Festival Budaya

Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023

Miri- Sarawak faktaliputan.com
Sabtu 26 Agustus 2023

Pustaka Miri adalah merupakan salah satu perpustakaan nasional yang ada di daerah Sarawak Malaysia.
Perpustakaan nasional yang sudah berdiri sejak tahun 2012 terletak di jalan Kilas city fan, 98000 Miri Sarawak.
Ada banyak kegiatan yang diadakan digedung ini selain merupakan pusat perpustakaan di lita miri, juga kebetulan pada hari ini sedang mengadakan festival budaya dengan tema baju-baju adat yang ada di Sarawak.
Menurut Shirley, salah satu Manager di Pustaka Miri "kegiatan festival ini diadakan setiap tahun". Kemudian saya diajak untuk melihat langsung ruangan perpustakaan utama yang terletak di lantai 2.

Dia menjelaskan bahwa "perpustakaan ini terbuka untuk umum setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai 1900, sedangkan pada akhir pekan akan dibuka pada jam 09.00 sampai 18.00". Pustaka Miri juga tidak memungut biaya bagi para pengunjung untuk membaca didalam area perpustakaan.

Selain membaca, para pengunjung juga bisa meminjam buku secara gratis dengan jangka waktu 2 minggu dengan total maksimal 10 buku sekali pinjam. 

Ada sekitar 70.000 buku dari berbagai jenis bidang ilmu yang dosediakan ditempat ini. Menurut Sherly " pada hari kerja mayoritas pengunjung datang pada jam 14.00 / setelah jam sekolah". Hal ini dikarenakan mayoritas pengunjung adalah merupakan pelajar dan Mahasiswa yang datang untuk membaca berbagai jenis buku untuk penelitian maupun untuk mengerjakan tugas kampus atau sekolah.

Menariknya, selain fasilitas perpustakaan di Pustaka Miri juga menyedian fasilitas berupa ruangan auditorium, ruangan rapat yang bisa disewa oleh siapapun, dan sensory space untuk anak berkebutuhan khusus/ authis.

(Capt. Arqam Bakri, M.Mar)

TerPopuler