Pusat perbelanjaan di bandara KLIA Malaysia

Nature

Pusat perbelanjaan di bandara KLIA Malaysia

Senin, 28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023

Faklatiputan.com - Kuala Lumpur Malaysia
27 Agustus 2023

Tepat pada jam 14.30 waktu Malaysia pesawat yang saya tumpangi dengan nomor penerbangan MH2757 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) Malaysia. Saya kemudian langsung turun dari pesawat menuju ke gate A4 dimana pesawat lanjutan yang akan saya tumpangi ke Kuantan berada. 
Sambil berjalan saya melihat dan menikmati keindahan bandara KLIA yang sangat modern dengan fasilitas super lengkap.  KLIA (Kuala Lumpur Internasional Air port) adalah salah satu bandara terbesar di Asia tenggara yang terletak di jalan 6400, Sepang Selangor Malaysia  dengan total area bandara sekitar 100 km persegi. 

KLIA sendiri telah resmi beroperasi sejak tahun 1998. Bandara ini terletak sekitar 60 km dari pusat kota Kuala Lumpur Malaysia.

Bandara KLIA di arsiteki oleh seorang arsitek asal jepang yaitu Kisho Kurokawa. Bandara ini menganut konsep modern yang mampu menampung penumpang sekitar 130 juta penumpang setiap tahun. 

Ada sekitar 216 kaunter yang beroperasi selama 24 jam. Kali ini kita akan mereview fasilitas yang ada didalam KLIA Malaysia ini. Fasilitas di KLIA (Kuala Lumpur Internasional Air port) sangatlah lengkap. 

Berada didalam bandara KLIA seperti tengah berada di suatu pusat perbelanjaan yang besar. Bagaimana tidak berbagai toko jam tangan berbagai merek ada disini yang mayoritas brandnya adalah brand ternama dari Swiss. Begitupun dengan toko parfume bertebaran di area bandara KLIA yang tentunya dengan berbagai macam merek yang terkemuka dari seluruh dunia. 

Setelah puas berjalan jalan sejenak di area bandara saya kemudian mampir ke burger king untuk menikmati makanan disini. Setelah makan saya kemudian melanjutkan perjalanan saya ke konter A 4 untuk menunggu penerbangan MH1276 dengan tujuan Kuantan Malaysia.

(Capt. Arqam Bakri, M.Mar)

TerPopuler