Haul ke-14 Tuan Guru Batak di Simalungun, Polres Simalungun Serahkan Bantuan Paket Sembako

Nature

Haul ke-14 Tuan Guru Batak di Simalungun, Polres Simalungun Serahkan Bantuan Paket Sembako

Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023



SIMALUNGUN,- Faktaliputan.com -  Pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Haul ke-14 Tuan Guru Batak (TGB) Serambi Babussalam Simalungun Al'-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al-Khalidy Naqsyabandi Qs berlangsung di Desa Jawa tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai dan di hadiri berbagai pihak. 


Dalam sambutanya Kapolres Simalungun mengucapkan selamat dan selamat dan sukses atas terselenggaranya Haul ke-14 Tuan Guru Batak ini, "Yang terhormat, (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk dan semua yang hadir pada hari ini, perkenankan saya atas nama Polres Simalungun untuk mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Haul ke-14 Tuan Guru Batak ini. 



Ini bukan hanya sebuah momen peringatan, tetapi juga sebuah momentum silaturahmi dan penyatuan antar kita semua. Saya berharap, acara ini dapat semakin menguatkan jalinan kebangsaan dan harmonisasi di antara kita semua," ungkap Kapolres Simalungun, Minggu (27/08/2023).


"Sebagai warga negara yang hidup dalam keragaman, menjaga toleransi beragama adalah hal yang sangat penting. Ada baiknya kita selalu mengingat bahwa meski berbeda agama, kita tetap satu, yaitu bagian dari manusia dan bangsa Indonesia. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling membenci dan merendahkan, yang ada hanya saling menghargai, menghormati dan mencintai. 


Maka dari itu, marilah kita selalu menjaga kerukunan dan perdamaian dengan selalu menghargai keyakinan dan agama orang lain. Jangan sampai perbedaan ini memicu konflik dan perpecahan. Sebaliknya, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk membangun negara kita yang kita cintai ini. 


Terakhir, saya ingin mengajak kita semua untuk selalu berdoa, agar kita bisa selalu di beri kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjaga toleransi di tengah masyarakat yang beragam. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa  senantiasa merahmati dan menuntun kita semua. Aamiin," tandas AKBP Ronald.


Dalam kegiatan ini, Kapolres Simalungun, AKBP. Ronald F.C Sipayung di antara pihak yang memenuhi undangan. Selain hadir, Polres Simalungun juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang di terima langsung oleh Tokoh Agama dan Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.



Wakil Bupati Simalungun, H. Zony Waldi, Kapolres Siantar, AKBP Yogen Herpes Baruno, serta berbagai Pejabat dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dan Provinsi Sumatera Utara juga turut hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga di jaga ketat oleh Personil Polres Simalungun yang melakukan pengamanan.


Haul ke-14 (TGB) ini tidak hanya merupakan peringatan, tetapi juga momentum silaturrahmi kebangsaan dalam meneguhkan persatuan dan harmoni bangsa.

[ Tim/Red ]

TerPopuler