MENGANGKAT MARGA ADAT BATAK PANCURAN

Nature

MENGANGKAT MARGA ADAT BATAK PANCURAN

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023

Pancuran merupakan dusun  di Desa Muara Merang kec. Bayung Lencir Kab. Musi Banyuasin. Kamis, 24 Agustus 2023. SUMSEL @faktaliputan.com

Dusun Pancuran terletak di desa Muara Merang paling ujung dan hampir berbatas dengan Muaro Jambi. Penduduknya bermacam suku asal mula berkebun dan menetap di Pancuran. 

adapun perantau maupun bertempat tinggal di Pancuran. seperti hari ini ada suku Batak ( asal Medan) meresmikan dan mengangkat Adat ( Angkat Marga RUMA HORBO ) 
 Bpk R. Naenggolan , Lambok, Pandiangan, Mulyadi, Esron Naenggolan.  menghadiri undangan rekan Kerja. Irpan ( Karyawan PT. Global Alam Lestari) acara mengangkat (mengadat) Silsila sdah berdatangan. Acara angkat adat berjalan sangat tertib.  Mengadat ( angkat Marga ) ini merupakan suatu kehormatan atas kesempatan yang telah diberikan pihak panitia dan keluarga rekan Kerja ( irpan ) menyempatkan kami dan memberi Salom ujar Bpk R.  Naenggolan.dkk

Mengangkat Marga wajib setiap orang yang menikah dg suku batak. apa lagi misalnya, boru Batak ( Medan) menikah dg anak jawa ataupun suku lainnya.  memerlukan Proses. dan saling menghargai dan menghormati silsila. seperti  pepatah dimana bui di pijak disitu langit dijunjung. karena adat merupakan warisan leluhur yang wajib kt lakukan.
badarsumsel

TerPopuler