Delia Pratiwi bersama BKKBN Provinsi Sumatera Utara Sosialisasi Stunting

Nature

Delia Pratiwi bersama BKKBN Provinsi Sumatera Utara Sosialisasi Stunting

Kamis, 24 Agustus 2023, Agustus 24, 2023
Faktaliputan.com
Pemerintah Kabupaten Langkat sangat  menyambut baik dan mendukung adanya sosialisasi penangan Stunting oleh Badan Kependudukan (BKBN) Propinsi Sumatera Utara" ujar "Camat Gebang Dra. M Tuti Hendarsih.   
   Stunting merupakan tantangan bagi Indonesia  khusus nya masyarakat Sumatera Utara yang ada di kabupaten Langkat agar melibatkan seluruh pihak untuk menekan angka stunting,target Nasional 14% akan tercapai apabila dilakukan langkah yang benar tanggung jawab bersama yang harus di selesaikan dan di kelola dengan baik pemaparan Romiyatun.                                          

Delia juga menyampaikan tentang penyebab Stunting adalah kekurangan gizi hal itu di sebabkan perekonomian dan kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai gizi di tingkat keluarga"khusunya pengetahuan keluarga mengenai bagaimana mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.                                  
   Bagaimana pun ini aset bangsa,masa depan negara khusus nya Sumut dan kabupaten Langkat, bergantung pada anak-anak, untuk mencegah stunting di butuhkan kedua orang saling bekerja sama bukan pemerintah saja"ucapnya.                                                

 Turut hadir pada acara tersebut, Dellia Pratiwi anggota DPR-RI Komisi IX,Kepala dinas Badan Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (BKBN) Sumut atau yang mewakili nya,Camat Gebang Dra.M Tuti Hendarsih,Kepala desa Air Hitam,Ketua KAHMI Hendro Susanto,S.pdi,Ketua KNPI gebang dan para undangan dan masyarakat setempat.(Abd Nasib)

TerPopuler