Caleg Hanura Fransisco H.Sibarani.S.Si Bersama Pemerintah daerah setempat kunjungi warga korban tanah longsor Di Jurrak Pematang Siantar.

Nature

Caleg Hanura Fransisco H.Sibarani.S.Si Bersama Pemerintah daerah setempat kunjungi warga korban tanah longsor Di Jurrak Pematang Siantar.

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023


 
[ Caleg Hanura Fransisco H.Sibarani.S.Si  foto : istimewa]

Pematang Siantar,- Faktaliputan.com - telah terjadi tanah longsor di jl.kain suji ujung, (jurrak ) kelurahan Bane, kecamatan Siantar Utara,  kotamadya Pematangsiantar. Longsoran tanah  dan banjir yang terjadi disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan TPT ( tembok Penahan Tanah ) longsor dan banjir, kejadian terjadi, pada hari Senin (20/8/2023 )


Informasi Data dari Team Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kotamadya Pematang siantar, rumah warga yang mengalami akibat dampak Tanah longsor dan Banjir luapan air sungai itu tidak ada ( Nihil ). 


Selain itu, 130 KK saat ini masih berada ditempat rumahnya masing-masing, karena rumah mereka tidak mengalami kerusakan yang parah akibat dampak Tanah longsor dan luapan air sungai, cuman mengalami banjir  dari luapan air sungai tersebut, serta padamnya aliran listrik.


(Caleg Hanura Fransisco H.Sibarani,S.Si Bersama Pemerintah daerah setempat)


Ketika awak media ini, mencoba mengkonfirmasi dengan Pak RT.002/RW.008 lk II yang berinisial M.Tambunan mengatakan bahwasanya tanah yang longsor itu, berasal dari seberang sungai kami yaitu salah satu rumah warga sekaligus tempat usaha penyimpanan barang bekas ( Botot ) terletak di kelurahan sigulang-gulang, kecamatan Siantar Utara kotamadya Pematangsiantar,hingga mengakibatkan tanah longsor dan luapan air sungai membanjiri beberapa rumah warga sekitarnya, ucapnya M.tambunan


Menyikapi Musibah ini, salah satu calon legislatif ( caleg ) Partai politik Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fransisco H.Sibarani, S.Si mendatangi dan membantu warga untuk melobi pemerintah daerah, agar pihak terkait menurunkan alat beratnya untuk penanganan bencana tanah longsor yang berada dijalan kain Suji ujung ( jurrak ) kelurahan Bane kecamatan Siantar Utara kotamadya  Pematangsiantar, saat berkunjung langsung bersama dengan Pemerintah daerah setempat, pada hari Kamis, ( 24/ 08 / 2022 ).



Dalam penanganan tanah longsor itu, pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait langsung menurunkan alat berat excavator, untuk proses penanganan pengerjaan tanah longsor dan pengerukkan tanah aliran  air sungai yang mulai dangkal, berlangsung lancar dan terkendali.


" Semoga dengan kedatangan saya ini, bisa memberi semangat bagi warga yang sedang terkena musibah, Hanura sebagai partai politik akan selalu berusaha untuk dekat terhadap rakyatnya", kata Fransisco.


Ketua Badan Pemenangan pemilu Partai politik Hanura kota Siantar, serta staff ahli DPP Partai Politik Hanura ini menjelaskan, dalam kunjungan langsung kepada warga merupakan bentuk kepedulian dirinya, yang selama ini juga sudah biasa melaksanakannya pada sesama.




Turut serta dalam kunjungan bersama ini hadir Camat Siantar Utara, lurah Bane dan lurah Sigulang-gulang serta Team Reaksi Cepat BPBD Kotamadya Pematangsiantar, sekaligus warga sekitarnya.

[ P.M/ Faktaliputan ]


TerPopuler