REAKSI menghadiri Sosialisasi Tatap muka Penduduk Daerah Rawan Bencana

Nature

REAKSI menghadiri Sosialisasi Tatap muka Penduduk Daerah Rawan Bencana

Selasa, 25 Juli 2023, Juli 25, 2023


MEDAN *faktaliputan.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kota Medan mengadakan kegiatan dengan Judul Sosialisasi Tatap Muka Dengan Penduduk Daerah Rawan Bencana.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari,dimulai hari ini,Selasa(25/7) di Hotel Madani Medan dan besok hari di Taman Cadika Pramuka Medan.
Diketahui,bahwa BPBD Kota Medan Gencar mensosialisasikan
Peraturan Daerah (Perda)Kota Medan Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Bencana
Salah satu upaya dalam meng-edukasi dan memberikan pemahaman tentang kebencanaan kepada Masyarakat, bahwa dalam penanggulangan bencana ada peran masyarakat dan juga himbauan agar turut menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Karena salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana adalah kelestarian lingkungan hidup,"ujar Muhammad  Husni,SE.M,Si

Kegiatan melibatkan peserta perwakilan dari Perwakilan Bpbd Tim Reaksi Cepat,Kelurahan/Fourum Keltana sebagai kader penanggulangan bencana dan perwakilan dari Komunitas Relawan Bencana,diantaranya REAKSI (Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Pesisir).

Kegiatan Sosialisasi Tatap Muka dengan penduduk daerah rawan bencana ini dihadiri juga oleh Kepala BPBD Kota Medan,Muhammad Husni,SE.M,Si sekaligus sebagai Pemateri.

Pemateri lain adalah Sekretaris BPBD Kota Medan,Indra Gunawan S,Sos dan Kabid 2 BPBD Kota Medan,Baharudin Ritonga.

Bendahara Umum Reaksi,Zevrey Hoetabarat yang mendampingi Ketum Reaksi sangat mengapresiasi dan bangga bisa ikut acara Sosialisasi nya.
"secara pribadi maupun organisasi,saya sangat bersyukur bisa dilibatakan dalam acara ini,sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam hal penanggulangan bencana,"tutur Bendum Reaksi.

Sementara ucapan Terimakasih dan respon positif atas kegiatan nya,dilontarkan Ketum Reaksi,Putra Islami....


Wartawan faklaliputan.com (Zaini Abdillah,SE)

TerPopuler