Personil Polsek Secanggang Gotong Royong Penimbunan Jalan Lintas Kecamatan Secanggang

Nature

Personil Polsek Secanggang Gotong Royong Penimbunan Jalan Lintas Kecamatan Secanggang

Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023
faktaliputan.com Langkat                        Para pengguna jalan sudah banyak yang merasa resah khususnya masyarakat kecamatan Secanggang,semua nya itu mungkin belum tersampaikan  ke pihak perkebunan PT Buana Estate,tetapi berdasarkan naluri kita sebagai manusia seharusnya pihak perkebunan merasa atas dampak dari pada pohon mahoni yang ada.
Jangan hanya semata keuntungan perusahaan nya yang dipikirkan,tetapi keselamatan para  pengguna jalan di abaikan.
Dengan demikian diminta agar pemerintah daerah khususnya instansi yang terkait dapat memahami dan segera mengambil sikap untuk mangatasi hal tersebut.                      Pada hari Rabu Tanggal 08 Juni 2023 pukul 11.00 Wib, s/d selesai Kapolsek Secanggang AKP SALIJA. SH* dan personil Polsek Secanggang Melakukan kegiatan gotong royong penimbunan jalan lintas Secanggang yang rusak/berlubang di Desa cinta raja kec. Secanggang kab. Langkat

Adapun matrial yang digunakan untuk penimbunan jalan adalah batu sungai/sertu yang di bantu oleh beberapa pengusaha yang peduli dan menggunakan jalan tersebut sebagai sarana transportasi pengangkutan hasil bumi untuk di bawa keluar dari kec.secanggang

Dalam kegiatan gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian polsek Secanggang kepada masyarakat khususnya pengguna jalan lintas kec.secanggang yang dalam keadaan rusak/berlubang akibat dari paktor alam dan mobil2 truk yang mengangkut hasil bumi dari Secanggang menuju ke kota.
Semoga dengan adanya penimbunan jalan ini masyarakat pengguna jalan tidak lagi sulit dan terjatuh akibat masuk kedalam lubang/menabrak lubang.

Pemkab Langkat dan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Langkat agar segera mengambil tindakan secara tegas atas tumbuh dan rimbunya pohon kayu Mahoni yang sengaja di tanam di tepi kiri dan kanan Bahu jalan besar kecamatan Secanggang kabupaten Langkat yang berpotensi membahayakan pengguna jalan

Ketika di wawancarai oleh awak media kepada beberapa warga  yang sedang melintas di jalan tersebut,para pengguna jalan mengatakan"setiap melewati jalan ini kami sangat kawatir apa lagi di musim penghujan dan angin kencang,banyak ranting atau cabang kayu mahoni yg patah dan terkadang pohon mahoni ada yang tumbang ,semua nya itu membuat kami tidak nyaman dan sangat resah dengan ada nya pohon mahoni tersebut cetus salah seorang pengguna jalan yang tidak ingin di sebut kan nama nya.

Dimana para pengguna jalan saat ingin ke luar dari kecamatan Secanggang setiap hari nya melintasi jalan tersebut dengan harus berjalan perlahan,apa lagi di saat keadaan hujan atau angin kencang dan berangin pula, sedangkan di atas badan jalan yang di lalui penuh dengan ranting ranting kayu mahoni yg sewaktu waktu dapat patah dan jatuh menimpa para pengguna jalan.

Oleh sebab itu mohon kepada Bapak H.Syah Afandin SH selaku Plt Bupati Langkat agar dapat mengambil sikap tegas untuk membongkar atau menebang semua pohon Mahoni yang ada di tepi kiri dan kanan bahu jalan  demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kecamatan Secanggang.

Satu hal lagi bahwa penyebab rusaknya aspal badan jalan  karena rimbunya pepohanan mahoni tersebut,sehingga kurang menembus sinar matahari yang akhirnya kondisi aspal selalu lembab dan mudah berlobang.

walaupun badan jalan itu dibangun aspal beton namun bangunannya dapat di prediksi tidak tahan lama sebelum pohon kayu itu di tumbang semua yang akhirnya pemerintah pun membuang anggaran secara sia-sia dalam membangun jalan tersebut,Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.(AN)

TerPopuler