Kasus Pencurian Di Desa Pematang Terang ,Polsek Tanjung Beringin Dan Warga Aktif kan Sat Kamling.

Nature

Kasus Pencurian Di Desa Pematang Terang ,Polsek Tanjung Beringin Dan Warga Aktif kan Sat Kamling.

Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024

Sergai(Sumut)- Faktaliputan.com
Polres Serdang Bedagai(sergai) Polda Sumut melalui Polsek Tanjung  Beringin melaksanakan Sosialisasi  dan kordinasi dengan kepala Desa Pematang terang, kepala Dusun 1 dan masyarakat  Dusun 1 Desa Pematang Terang kecamatan Tanjung Beringin ,sehubungan adanya kasus Pencurian di desa Pematang Terang.
Kegiatan yang dihadiri oleh kanitreskrim Ipda Heru Safdana mewakili ini dilaksanakan di halaman gereja,selasa 19/03/2024.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing diwakili oleh kasatreskrim Ipda Heru Safdana  dalam arahanya menyampaikan,sehubungan dengan maraknya kasus pencarian di mana -mana,maka pihak Polsek mengajak kepada desa dan perangkat desa untuk membentuk atau membuat satkamling(Satuan Pengamanan Lingkungan) apa bila ada masyarakat menjadi korban pelaku kejahatan mau melaporkan kejadianya ke Polsek.

"Kami  berharap setiap warga berperan aktif mendukung sistem keamanan di desa sehingga peluang pelaku kejahatan tidak memiliki kesempatan berbuat tindak pidana ungkapnya.

Selain itu sambunnganya diharapkan kepada seluruh warga masyarakat jika menjadi korban pelaku kejahatan atau korban pencurian mau melaporkan kejadianya  kepada Polisi untuk  dilakukan proses hukum dengan tidak    membuat pemberitaan tetapi tidak mau  melaporkan  ke Polri bahwa pengaduan yang  masyarakat.

"Apa bila warga mengetahui dan menangkap yang diduga   tersangka silahkan untuk menghubungi pihak  Polsek Tanjung Beringin dan jangan main hakim sendiri ujarnya.

Sementara itu kepala desa pematang terang Lammatua silaen pada kesempatan ini menybut respon positif kegiatan yang dilaksanakan kapolsek besertaanggotanya atas adanya permasalahan di desa pematang terang dan adanya kasus pencurian ini.

"Terima kasih atas respon kapolsek dan personel polri atas kerjasamanya untuk membuat desa pematang terang jauh dari tindak pidana.
Kami dari pemerintahan desa pematang terang akan tetap mendukung polsek dalam memelihara kamtibmas dan menghimbau warga untuk tetap melapor jika menjadi korban kejahatan dan membantu polri7 mengungkap pelaku kejahatan tutupnya kepala desa pematang terang.

Pada kesempatan terakhir kapolsek, kades para kadus BPD LKM perangkat desa warga dusun 1 desa Pematang Terang sepakat untuk mengaktipkan Satkamling.(Sopiyan)

TerPopuler