Polsek Kotarih Kawal Aksi Unras Pastikan Perjalanan Aman

Nature

Polsek Kotarih Kawal Aksi Unras Pastikan Perjalanan Aman

Selasa, 06 Februari 2024, Februari 06, 2024

SERGAI(Sumut)-Faktaliputan.com
Polsek Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) PUK SPPK - FSPMI di PT. Sri Rahayu Agung (PT.SRA) Kotarih dari Kecamatan Kotarih ke Kantor Bupati Serdang Bedagai, pada Senin (05/02/2024) di Kompleks Kantor Bupati Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.
Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, bersama personel Polsek lainnya lewat program 'siap peduli' melakukan pendekatan sosiologis dan humanis agar hak warga menyampaikan pendapat nya dapat berjalan tertib dan baik serta tersampaikan keinginan warga kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.
"Kita melakukan pengawalan dan pengamanan  rombongan aksi unras yang melewati Kabupaten tetangga dengan jarak tempuh (±) 1 jam, untuk memastikan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan" terang Kapolsek. 

Bahwa kebebasan berpendapat merupakan hak yang dilindungi oleh konstitusi berdasarkan Pasal 28E ayat (3) UUD NRI 1945, “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.” merupakan hak asasi manusia bersifat fundamental, namun tetap terdapat batasan-batasan yang berlaku.

"Kita Bersyukur dengan edukasi yang kita sampaikan, warga kita melaksanakan hak menyampaikan pendapat (unjuk rasa) dengan tertib dan baik serta direspons baik oleh Pemkab (stakeholder) terkait"tegasnya.

Dalam unjuk rasa ini orasi dipimpin oleh Sunarman, menyampiakan tuntutan hak gaji selama 2 bulan berjalan ke 3 bulan, dan menghasilkan kesimpulan bahwa gaji bulan Desember 2023 akan dibayarkan pada minggu ke tiga bulan Februari.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir : Asisten II Pemkab Sergai an. Fitriadi, Kadisnaker Pemkab Sergai an. Ikhsan, Kadis Perijinan Pemkab Sergai an. Reza Firmansyah, Camat Kotarih Joni Saragih, Manager PT. SRA Kotarih Raudi, Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap Siregar, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kasat Sabhara AKP S. Butar Butar, Waka Polsek Kotarih Ipda Brimen, Ipda Ismail Har, serta personel Polres dan Polsek.(Sopiyan)

TerPopuler