Pendekatan Religius Kapolsek Kotarih Bantu Pembangunan Mesjid

Nature

Pendekatan Religius Kapolsek Kotarih Bantu Pembangunan Mesjid

Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024

KOTARIH,Serdang Bedagai(Sumut)-Faktaliputan.com
Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai, Sumut, melakukan pendekatan religius ke masyarakat lewat 'Salat magrib berkah' di Masjid Jami Al- Jamily Dusun I Banten Desa Kotarih Baru Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai. Jumat (26/01/2024) petang.

Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi, MH bersama personil Polsek menunaikan ibadah salat magrib, kemudian menyampaikan edukasi kamtibmas serta memberikan bahan bangunan semen kepada Ustadz Rasyid dan pengurus Masjid.

"Esensi kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa, istiqomah personel Polri. Edukasi kamtibmas dan memberikan bantuan bahan bangunan semen untuk Masjid yang sedang dalam pembangunan, ini kita sebut kegiatan Salat magrib berkah"terang Kapolsek.

Kapolsek IPTU Mula Purba, SHi, MH didampingi  Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, melakukan terobosan inovasi dan memiliki strategi sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. 

Perlunya pendekatan religius dalam meningkatkan akhlak, di dalam Islam, secara garis besar mengatur bagaimana hubungan manusia dengan Tuhan (Hablum Minallah), hubungan manusia dengan sesamanya (Hablum Minannas) 

"Kita Bersyukur personel kita dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat dan kita melakukan pendekatan religius dan humanis, guna menekan angka kejahatan dan ciptakan kondusifitas."pungkasnya.

Menurut Kapolsek, ini merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system Pojok Pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta layanan Kepolisian Polres Sergai call center 110, dan di nomor WA 0811-6124-110, tutupnya.(Sopiyan)

TerPopuler