Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH,SIK,MSi, Mengajak Awak Media Selalu Bersinergi Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai Tahun 2024

Nature

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH,SIK,MSi, Mengajak Awak Media Selalu Bersinergi Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai Tahun 2024

Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024
Oganilir Faktaliputan.com Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman S.H.,S.I.K.,M.Si mengajak insan pers (wartawan) yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Kepolisian.
Hal itu disampaikan Kapolres ketika menggelar Coffee Morning di cafe KNA yang berada di jl.lintas Palembang prabumulih Km 32 kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir jumat (27/01/2024) pagi.
“Kegiatan coffee morning ini sebagai sarana komunikasi Polri dengan wartawan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan menjalin sinergitas antara pihak Kepolisian dengan insan pers, sekaligus berdiskusi dalam rangka menciptakan pemilu damai tahun 2024" kata AKBP Andi Baso Rahman saat silaturrahmi

Turut mendampingi Kapolres sejumlah Pejabat Utama, antara lain Kasat Reskrim AKP M.Ilham kasat narkoba dismin Haryadi kasat intelkam Yusup garhad kasat lantas nofrizal .Kabag Ops..herman serta Kasi Humas

Acara silaturahmi ini dipandu oleh Kasi Humas .yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rekan-rekan pers yang telah menyempatkan hadir dalam acara yang penuh keakraban ini, Kasi Humas juga menyampaikan apresiasi atas terciptanya hubungan yang baik selama ini antara Jajaran Polres Ogan Ilir dengan insan Pers se-Kabupaten Ogan Ilir

Selanjutnya, kata sambutan dari Kapolres yang diawali dengan perkenalan diri kepada insan pers yang hadir, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan kinerja jajaran Polres Ogan Ilir

Kapolres juga mengajak insan pers untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, melalui pemberitaan yang menyejukkan serta mengedukasi masyarakat.

“Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Ogan Ilir ke depan yang lebih baik dan semakin maju dengan pemberitaan yang menyejukan serta mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolres.

Disamping itu, Kapolres Ogan Ilir juga menyatakan keterbukaannya dan siap bekerjasama dan bersinergi dengan insan pers serta saling mendukung untuk kebaikan.

Kapolres menyebutkan, kunci terpenting agar bisa terus terjalin diantaranya, selalu komunikasi dan koordinasi. Setelah itu harus ada kolaborasi dan sinergitas antara awak media dengan Polri.

Oleh sebab itu, Kapolres Ogan Ilir mengajak para wartawan ikut membantu Polri dalam hal ini Polres Ogan Ilir menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan memberitakan narasi yang positif dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena karakter masyarakat kita cenderung lebih cepat merespon berita hoaks dibandingkan berita yang sifatnya berupa edukasi. Melalui kegiatan ini kami sangat berharap kepada rekan-rekan pers untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax didunia maya dan juga menyajikan informasi kepada masyarakat yang sebenarnya juga yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Ogan Ilir untuk terus dipertahankan,” pungkasnya.

Yasandy ketua DPD IWO-I yang mewakili wartawan menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolres Ogan Ilir beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini guna menjalin dan membina hubungan baik dengan insan pers.

Saya perhatikan sudah beberapa kali pihak Kapolres silaturahmi dan kopi morning,Namun saya menilai sinergitas bukan bertambah malahan berkurang,karena disana disini kami pihak media sering miscomonikasi dikarenakan kurang komonikasi.

Saya juga memberikan masukan agar koordinasi lebih ditingkatkan dalam menciptakan pemilu damai,karena dg adanya koordinasi yang bersinambung maka kolaborasi akan tercipta.

Kolaborasi salah satu harapan kami dari media karena begitu pentingnya kalaboraai dapat melibatkan insan pers dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan pihak polres oi

“Saya selaku perwakilan wartawan di Ogan Ilir berharap semoga silaturahmi ini dapat terus terpelihara, sehingga sinergitas kedua profesi ini juga dapat terjalin dengan baik, jelasnya.

Ditempat yang sama, sejumlah awak media meminta pada Kapolres agar selalu bisa bersinergi, diantaranya menjalin komunikasi terutama ketika wartawan membutuhkan sebuah konfirmasi berita. Selain itu, wartawan juga siap mendukung program Polres Ogan Ilir demi menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024 ini.

Mengakhiri silaturahmi ini Kapolres Ogan Ilir beserta Pejabat Utama Polres Pasaman Barat melakukan foto bersama dengan seluruh wartawan yang hadir, kegiatan berakhir pada pukul 11.15 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (Kardi)

TerPopuler