Mendukung Program Nelayan, PT Timah Tbk dan HNSI Bangka Barat Kolaborasi Bantu Nelayan

Nature

Mendukung Program Nelayan, PT Timah Tbk dan HNSI Bangka Barat Kolaborasi Bantu Nelayan

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023



BANGKA BARAT, Fakta Liputan.Com-- PT Timah Tbk terus menjalin sinergitas dan harmonisasi dengan kelompok masyarakat. Salah satunya Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka Barat.
Kolaborasi yang dilakukan PT Timah Tbk diantaranya dengan mendukung peningakatan alat tangkap bagi anggota HNSI, peneggelaman rumpon maupun mendukung program kerja HNSI Kabupaten Bangka Barat.
Ketua HNSI Kabupaten Bangka Barat Andri Sagita mengatakan PT Timah Tbk kerap menunjukkan kepeduliannya bagi kelompok nelayan termasuk HNSI.
"Selain memberikan bantuan kegiatan organisasi, PT Timah Tbk kerap melibatkan HNSI dalam berbagai kegiatan seperti penenggelaman terumbu karang dan penanaman manggrove," kata Andri Sagita usai menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (29/11/2023).
Andri mengatakan, banyak program HNSI Bangka Barat yang dikolaborasikan dengan PT Timah Tbk. Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini pernah memberikan bantuan alat tangkap bagi nelayan.
"PT Timah Tbk juga kerap berkontribusi bagi masyarakat tidak hanya untuk kelompok nelayan. Misalnya, bantuan pengobaran, perbaikan jalan, pengerikan muara sungai untuk mempermudah nelayan mengantarkan hasil tangkapan, bantuan sarana ibadah," katanya.
Ia mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk yang telah konsisten membantu masyarakat di lingkar tambang.
" Kami dari HNSI mengucapkan terima kasih kepada PT Timah, semoga HNSI dan PT Timah dapat bersinergi dalam membantu nelayan," ujarnya.
Senada, tokoh masyarakat nelayan Belo Laut Bahtiar membenarkan yang disampaikan ketua HNSI Bangka Barat.
"PT Timah mempermudah nelayan mengantarkan hasil laut dengan memperbaiki akses jalan nelayan ke laut. Selain itu juga membantu normalisasi alur muara sungai Binting yang merupakan transportasi perahu nelayan di Belo Laut," jelasnya. (Eqi)

TerPopuler