Kapolda Sumsel meresmikan Rumah Belajar Presisi dan Renovasi Aspol Polsek Gelumbang Polres Muara Enim

Nature

Kapolda Sumsel meresmikan Rumah Belajar Presisi dan Renovasi Aspol Polsek Gelumbang Polres Muara Enim

Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023

Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan, Ny. Evi Rachmad Wibowo, melakukan kunjungan kerja peresmian Rumah Belajar Presisi  dan Renovasi Aspol di Polsek Gelumbang, Polres Muara Enim. Kegiatan ini disambut langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polres Muara Enim, pada hari Rabu (22/11/23) siang.
Acara ini juga dihadiri Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan, Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, Pejabat Utama Polres Muara Enim, Pengurus Bhayangkari Cabang  Muara Enim, Bupati Muara Enim Diwakali oleh Staf Ahli Irawan Supmidi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim  Drs. H. Rusdi Hairulah, M.Si, Direktur Hr And Ca PT. Tel Puld And Paper H. Amrozi, Vice President Layanan Operasi PT. Bukit Asam, Zulfahmi, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata, SH, MH, Danramil 404 01 Gelumbang Kapten Abdullah, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kec Gelumbang Sutopo, MSi, Kepala Sekolah Tingkat SD Negeri 1 ,2  Gelumbang, SMP Negeri 1 Gelumbang, Para murid dan orang tua bimbel IEC Gelumbang serta para tamu undangan lainnya .

Pada kegiatan tersebut, Penyerahan Piagam Penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim kepada Ibu Diah  selaku guru pengajar  Istri Aiptu Agus Wijaya.SH dan Penyerahan Hibah dari PT Bukit Asam kepada Kapolres Muara Enim berupa mesin Jenset 110 KVA 

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim mengungkapkan rasa haru menyatakan kebanggaannya karena pembangunan rumah belajar presisi di Polsek Gelumbang telah selesai dibangun dan langsung diresmikan oleh Kapolda Sumsel. Upaya pimpinan Polri dalam mengupayakan kesejahteraan personil termasuk program rumah belajar presisi di Polsek Gelumbang merupakan salah satu support sistem dan sebagai salah satu harapan masyarakat terutama bagi anak didik di lingkungan masyarakat.

Kapolres  Andi Supriadi menambahkan bahwa dalam mewujudkan rumah belajar presisi akan diteruskan melakukan renovasi Asrama Polisi di Polsek Gelumbang

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK, dalam sambutannya menyampaikan rasa terharu dan bangganya atas Polsek Gelumbang, yang diwujudkan dalam setiap kunjungan kerja yang melintas wilayah Gelumbang, dan dirinya menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi Polsek Gelumbang dan ngobrol dengan Ibu Diah selaku guru pengelola di bulan Maret dan Juni 2023.

Dari perbincangan tersebut dan situasi terkini setelah kegiatan, serta melihat secara langsung rumah yang merupakan asrama personil Polsek Gelumbang, menurut Kapolda Sumsel, momentum bincang awal di bulan Maret rupanya menjadi inspirasi bagi Kapolda untuk mewujudkan terbentuknya pelaksanaan rumah belajar presisi. Kebutuhan awal renovasi tempat belajar telah direspon oleh Kapolres Muara Enim dan atas inisiasi beliau hingga hari ini dapat terlaksana dan terwujud. 

Kapolda Mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah partisipasi pembanguan rumah belajar persisi dan renovasi asrama Polisi, semoga apa yang kita lakukan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapolda Sumsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan bersama-sama dengan Kapolres Muara Enim melakukan peresmian renovasi aspol dan rumah belajar presisi dengan Penandatangan prasasti, pemotongan pita, dilanjutkan peninjauan rumah belajar presisi dan foto bersama.(DN)

TerPopuler