Danramil 01/Sambas Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Nature

Danramil 01/Sambas Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023

Sambas - Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana hadiri peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Halaman kantor Bupati Sambas Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas,  Selasa (24/10). 

Dalam sambutan Menteri Agama disampaikan oleh Bupati Sambas H. Satono S.Sos.i., M.H mengatakan "Dalam suasana memperingati Hari Santri tanggal 22 Oktober 2023 kemaren, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkah, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua, katanya.
 
"Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan. 

Lanjut, "Sejak ditetapkan pada tahun 2015 Hari Santri Nasional, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2023 ini, peringatan Hari Santri mengangkat Tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" yang kami angkat pada peringatan Hari Santri kali ini. 

Dilokasi Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana mengajak untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada "Jihad Santri Jayakan Negeri". Semoga peringatan Hari Santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa Indonesia, ungkapnya. 

Danramil juga mengucapkan Selamat Hari Santri 2023, momentum hari santri tahun ini, sebagai media pengingat bagi kita semua, khususnya kepada para santri, bahwa semua memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Kabupaten Sambas, OPD, ASN, Pengasuh Ponpes di Kabupaten Sambas dan para santri.

TerPopuler