Yayasan Budaya Hijau Indonesia Melepas 5000 Ekor Ikan,Penanaman Pohon Dan Menuang 1 Ton Eco Enzyme

Nature

Yayasan Budaya Hijau Indonesia Melepas 5000 Ekor Ikan,Penanaman Pohon Dan Menuang 1 Ton Eco Enzyme

Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023


Medan * faktaliputan.com
Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Indonesia(HKAN),Yayasan Budaya Hijau Indonesia menanam 270 batang pohon Melinjo, 25 batang pohon pisang kepok,dan pelepasan 5000 (lima ribu) ekor bibit ikan dan penuangan 1 ton Eco Enzyme ke sungai Deli,tepatnya di Taman LPM PKK Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli Kota Medan(Minggu,20/8/2023)
Dalam kegiatan tersebut, Yayasan Budaya Hijau Indonesia juga menyerahkan barang bantuan serta donasi 50  batang Tanaman Toga dari Socfindo Conservasion.

"Yayasan Budaya Hijau Indonesia adalah Sebuah Organisasi nirlaba yang bergerak untuk mengajak semua orang mencintai Lingkungan Hidup. Lewat Pembentukan Duta lingkungan hidup di mana pun untuk membibitkan,menanam, merawat,dan menjaga pohon,"papar Ketua Umum Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Surya Yusuf,SE.MS yang lebih dikenal dengan Haji Bathara Surya.

Dalam kegiatan tersebut tampak beberapa pejabat perwakilan pemerintah dan perusahaan swasta.Diantaranya,tampak Kepala Badan Penanggulangan Bencana(BPBD)Kota Medan, H.M Husni SE M. si,Rektor Mahkota Trikom Unggul, Herni Rustasi mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Yanmar Simanulang, mewakili Camat Medan Deli. 

Selain pejabat perwakilan pemerintah, juga tampak hadir berbagai Lembaga dan Komunitas Peduli Lingkungan,baik tingkat lokal Sumatera Utara maupun tingkat Nasional. 

(Zaini Abdillah, SE)

TerPopuler