Perjalanan Singkat mengunjungi kuil di Bangkok.

Nature

Perjalanan Singkat mengunjungi kuil di Bangkok.

Kamis, 31 Agustus 2023, Agustus 31, 2023

Faktaliputan.com - Singapura
31 Agustus 2023

Beberapa waktu yang lalu tepatnya sekitar tanggal 16 Maret 2023 saya berkesempatan mengunjungi salah satu kuil termegah yang ada di kota bangkok yaitu kuil Wat Thungsetthi yang berada di jalan 42 Dok Mai, Suam Luang, Bangkok 10263, Thailand.
Kuil ini sendiri adalah salah satu dari beberapa kuil megah yang ada di kota Bangkok Thailand. Kuil ini berjarak sekitar 20 km dari Bandara Bangkok Thailand. Kuil ini sendiri merupakan tempat suci bagi Umat Budha yang ada di Thailand.

Kuil yang megah dengan balutan emas di beberapa sisinya ini merupakan tempat ibadah bagi orang-orang Budha di Bangkok, namun juga sekaligus sebagai tempat wisata yang dapat di kunjungi oleh turis dari seluruh dunia.

Saya berkesempatan untuk mengelilingi spot-spot menarik di kuil ini mulai dari kolam yang berisikan kura-kura, patung ayam, patung dewa-dewa, Kuil dan bahkan saya diberi ijin untuk masuk kedalam lokasi sembahyang bagi umat hindu tentunya dengan melepas alas kaki.

Kuil ini sangat indah dan menarik, selain bisa menikmati pemandangan indah didalamnya, kuil ini juga sangat bersih dan terawat. Setelah puas berjalan-jalan di dan berswafoto di kuil Wat Thungsetthi saya kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara internasional Bangkok Thailand.

Sebelum sampai ke bandara, saya menyempatkan diri juga untuk sekedar berswafoto di Kohlantha restoran yang memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan kuil Wat Thungsetthi. Disini kita dapat menemukan karya seni berupa patung kuda, patung kerajaan, dan rumah adat Thailand.

Setelah mengambil beberapa gambar, saya kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Bangkok Thailand yang hanya berjarak beberapa menit dari Kohlantha. Semoga kelak bisa kembali mengunjungi Negara Thailand yang penuh dengan keindahan alam, jejak sejarah dan kebudayaan serta penduduknya yang juga ramah seperti orang Indonesia.

Kop Khun Kha/terimakasih

(Capt. Arqam Bakri, M.Mar)

TerPopuler