Guyonan Delia Pratiwi Sitepu membuat masyarakat terbahak-bahak dalam sosialisasi Penurunan Stunting

Nature

Guyonan Delia Pratiwi Sitepu membuat masyarakat terbahak-bahak dalam sosialisasi Penurunan Stunting

Kamis, 31 Agustus 2023, Agustus 31, 2023
Faktaliputan.com
Kehadiran anggota DPR-RI asal Partai Golkar Delia Pratiwi Sitepu SH, Rabu ( 30/8/23) sore di lapangan bola futsal ,di Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang ,Kabupaten Langkat.                                                   
 Membuat ribuan masyarakat tertawa terbahak-bahak dikarenakan guyonan Delia Pratiwi Sitepu SH.
Kehadiran anggota DPR RI Delia Pratiwi Sitepu SH tersebut dalam rangka kegiatan promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting di wilayah khusus bersama mitra kerja Komisi IX DPR-RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Secanggang Persadanta Sembiring.SH.M.AP,Kepala Kelurahan Hinai Kiri Syandra Hadi Wijaya,Kepala desa Karang gading Bahrul,Kepala Desa Kebun Kelapa, Kapolsek Secanggang Salijah, Danramil Secanggang BKPMRI Kec Canggang, tokoh agama, ribuan masyarakat Secanggang .         Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH,M.AP, di lanjut pemaparan oleh Rabiatun Adawiyah ketua Pokja Adpin BKKBN Provinsi Sumatera Utara berharap kepada orang tua agar jagan melakukan perkawinan dini kepada anak – anaknya. ” Perkawinan harus cukup usia yang ditentukan wanita 21 tahun dan laki – laki 25 tahun.dan jangan lupa gunakan alat kontrasepsi, alat Kontrasepsi ada 7,  dua untuk laki – laki Yaitu,kondom dan Vasektomi, dan  lima untuk wanita  Yaitu : implan,Spiral, Sterilisasa,Suntik KB, kata" Adawiyah. Lanjutnya".dalam kesempatan itu mengatakan ” Stunting adalah gangguan gizi kronis yang mengakibatkan bayi gagal tumbuh ciri – ciri badan pendek, kecerdasan rendah dan mudah sakit – sakitan, Stunting dapat dicegah sejak awal kehamilan dan dalam 1000 hari pertama kehidupan yaitu terhitung dari dalam kandungan sampai berusia 2 tahun. Bagi ibu yang hamil harus melakukan gizi yang berimbang dengan banyak makan buah dan sayur.                            Untuk menekan angka Stunting di kabupaten langkat, Anggota komisi IX DPR RI dari fraksi partai Golkar Delia Pratiwi Boru Sitepu tanpa ada kata lelah terus melakukan Promosi dan KIE program percepatan penurunan Stunting sekaligus memperkenalkan diri sekaligus Delia Pratiwi Br Sitepu dapat berkomunikasi atau bercengkrama dengan masyarakat sampai bebahak-bahak semuanya. masyarakat sangat senang dan bergembira pada saat berinteraksi dengan Delia Pratiwi juga berharap masyarakat tidak mengolok2 tetangga yang kena Stunting mari kita bekerja sama antara kedua orang dan masyarakat di tempat tinggal kita dapat memahami pemaparan dari BKBN Propinsi Sumatera Utara.(Abdul Nasib)

TerPopuler