Acara Tasyakuran Desa Se-Kec Sunggal Menggelar Wayang Kulit Dan Ketoprak Dor

Nature

Acara Tasyakuran Desa Se-Kec Sunggal Menggelar Wayang Kulit Dan Ketoprak Dor

Minggu, 06 Agustus 2023, Agustus 06, 2023
Deli Serdang * faktaliputan.com
Pagelaran Wayang Kulit dan Ketoprak Dor  digelar dalam rangka Tasyakuran Desa se-Kecamatan Sunggal Kab Deli Sedang Tahun 2023 bertempat di Lapangan Sepakbola Pertamina Desa Sei Mencirim Kec Sunggal (5/8).

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati(Wabup)Kab Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dan Ibu Wakil Bupati,Kepala Balai Pelestarian Budaya Provinsi Sumut Syukron Edi M.Si.Hadir juga Kepala Dinas Budporapar Ismail SSTP.MSP,Camat Sunggal Danang Purnama Yuda SSTP MAP,Anggota DPRD Sumut Wagirin Arman SH,dan Para Kepala Desa  se-Kecamatan Sunggal.

Acara digelar selama 2 hari,dan menampilkan juga berbagi tarian tarian jawa.
"Acara ini dilaksanakan selama 2 hari,Secara pribadi dan atas nama Kepala Desa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat Sei Mencirim yang telah membantu dan berpastisifasi sampai terselenggaranya acara ini dengan sukses,"Ujar Sugeng Suheri Kepala Desa Sei Mencirim.

Sementara Wabup dalam pidatonya,mengajak masyarakat,khususnya masyarakat Kecamatan Sunggal untuk terus semangat dan konsisten menjaga dan melstarikan budaya daerah diantara perkembangan zaman.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat,khusunya masyarakat Kecamatan Sunggal untuk terus semangat dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah,sehingga wayang kulit dan ketoprak dor tetap eksis dan tumbuh subur di tengah arus perkembangan zaman,"Ajak Wabup Deli Serdang.

(Zaini Abdillah,SE)

TerPopuler