Semarak Ramadhan, PTBA Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek untuk Siswa SD

Nature

Semarak Ramadhan, PTBA Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek untuk Siswa SD

Selasa, 11 April 2023, April 11, 2023

Muara Enim, Faktaliputan.com- 11/04/23-Memeriahkan bulan Ramadhan 1444 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar lomba hafalan surat pendek untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) atau sederajat dari 5 kecamatan di sekitar wilayah operasi perusahaan. 

Sebanyak 33 peserta yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat mengikuti lomba yang berlangsung di Gedung Serba Guna Tanah Putih, Tanjung Enim, Senin (10/4/2023). 
 
Wakil Ketua Panitia Ramadhan PTBA, Ihwani Maris, mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan oleh PTBA. Di momen Ramadhan ini, PTBA ingin mendorong terciptanya hafiz dan hafizol di sekitar wilayah perusahaan. 

"Pesertanya anak SD agar menjadi bibit unggul karena sejak dini sudah mempelajari Al Quran dan menghafalnya, itu tidak mudah tapi bisa dilatih dan dipelajari," ujarnya. 

Menurutnya, perlu ada event atau perlombaan sebagai penyemangat dan juga tolok ukur kemampuan yang sudah dipelajari. "Melalui lomba juga bisa melatih mental dalam berkompetisi," tuturnya. 

Seluruh peserta lomba berhak mendapatkan piagam. Untuk para juara akan diberikan uang pembinaan. Berikut daftar pemenang lomba hafalan surat pendek yang digelar PTBA:

Juara 1 Tazkiyah An Nisa dari SDN 4 Lawang Kidul
Juara 2 Alhamdu Baihaki dari MIN 1 Lahat 
Juara 3 Abdul Faroq dari MIYPTR Tanjung Raja 
Juara Harapan 1 Muhammad Akram Tri Putra dari MI Al-Faroz Talang Jawa 
Juara Harapan 2 Raisya Alya Malika dari SDN 13 Lawang Kidul 
Juara Harapan 3 Ajwa Assyifaa dari Kutta Anak Sholih 
Juara Favorit 1 Nazwa Nayla Salsabila dari SDN 18 Lawang Kidul
Juara Favorit 2 Muara Angkasa Panggali dari SDN 20 Muara Enim.(Dona)

TerPopuler