Hingga Ngutang Pinjol, Pegawai TKS Diduga Diperas Oknum Aktivis .

Nature

Hingga Ngutang Pinjol, Pegawai TKS Diduga Diperas Oknum Aktivis .

Rabu, 05 April 2023, April 05, 2023
Pandeglang, Banten, faktaliputan.com- Miris ! S (inisial) Salah satu pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) disalah satu Dinas di Kabupaten Pandeglang mengaku harus rela ngutang kepada salah satu Pinjaman Online (Pinjol) akibat di tekan dan ancaman oleh oknum Aktivis dengan ancaman akan dilaporkan ke APH .

Bermula pada Kamis (23/3), S (inisial) mengaku didatangi oleh saudara SY yang meminta bantuan untuk mengurus beberapa dokumen kependudukan dengan caray cepat .

" Memang waktu itu dia sempat nanya nominal, saya fikir itu upah dari jasa saya dari hasil bantu urusin dokumen dokumen tersebut, makanya saya terima sajalah " Ujarnya kepada media Selasa (4/4/23) .

Tambahnya, setelah dokumen tersebut selesai pada Senin 30 Maret, S memberikan dokumen yang sudah jadi tersebut kepada SY dan berlanjut kepada transaksi yang dianggap S sebagai upah jasa karna sudah membantu mengurusnya .

Namun tidak lama setelah itu S mendapat pesan whatsap dari oknum Aktivis T (inisial) warga sodong dengan menakut nakuti dengan ancaman akan diproses secara hukum .

Akibat dari adanya ancaman ancaman yang dilakukan sodara T terhadap S tersebut, kemudian S mengaku langsung beritikad baik sampai mendatangi tempat aktivis tersebut di Desa Sodong Kecamatan Saketi untuk menjelaskan permasalahan itu  .

" Namun karna saya terdesak dan merasa terancam dan memang awam terhadap hukum, waktu itu saya yang didukung Istri saya berniat meminjam uang dari Pinjol untuk di berikan kepada si T ini agar permasalahan nya tidak kemana mana, dan sodara T memang menjanjikan dan menjamin itu " Tuturnya .

Sodara S merasa kecewa, setelah semua dianggap beres, dirinya malah mendapat informasi tersebut malah ramai dan berukung pada sanksi terhadap dirinya untuk todak diperbolehkan lagi bekerja di Dinas tersebut  .

" Kalo begini caranya, dia orang cuma meras saya aja dong? Tidak ada tanggung jawabnya samasekali, miris " Tutupnya .

Sampai berita ini diturunkan, sodara T saat dikonfirmasi soal kebenaran dia menerima dana dari sodara S itu benar atau tidak, dirinya tidak merespon apapun .

Ayom

TerPopuler