Babinsa Gombengsari Dampingi Pelatihan Membatik Kepada Generasi Muda

Nature

Babinsa Gombengsari Dampingi Pelatihan Membatik Kepada Generasi Muda

Kamis, 13 April 2023, April 13, 2023

Kalipuro,–faktaliputan.com Jatim |  Babinsa Kelurahan Gombengsari, Koramil 0825/21 Kalipuro, Serda Pipiet Susilo H melaksanakan pendampingan pelatihan menbatik di wilayah binaan, Rabu (12/04/2023).

Serda Pipiet Susilo H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Gombengsari dalam rangka ikut serta mendorong meningkatnya ekonomi kerakyatan.

” Membatik merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimiliki setiap generasi muda di Indonesia. Selain bermanfaat pada diri sendiri keterampilan membatik juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga melalui keterampilan membatik diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri ” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Karang taruna mengapresiasi Babinsa yang selalu hadir setiap kegiatan di kelurahan, hal ini menandakan bahwa sinergitas selama ini terbina dengan baik.

Instruktur Pelatihan membatik mengatakan, Peserta kursus dari program ini adalah para generasi muda, setelah mengikuti program ini warga diharapkan mampu memperoleh ketrampilan dalam membatik dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu.

Sementara itu Ketua pelaksanaan kegiatan memang ini menjelaskan, dengan adanya kegiatan menjahit di kelurahan Gombengsari ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan sektor industri kecil.

“Adanya pelatihan membatik ini juga semoga nantinya para generasi muda dapat membuka usaha sendiri di bidang Batik” Pungkasnya." 

Buang

TerPopuler