KEPEDULIAN PERSONEL KORAMIL TENTANG PERKEMBANGAN STUNTING

Nature

KEPEDULIAN PERSONEL KORAMIL TENTANG PERKEMBANGAN STUNTING

Kamis, 13 April 2023, April 13, 2023

*PESANGGARAN*faktaliputan.com Jatim | Wujud kepedulian terhadap perkembangan Baduta, Personel Koramil 0825/11 Pesanggatan Kodim 0825/Banyuwangi Serka Suliswanto melaksanakan kegiatan pendampingan dan pendataan bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting yang ada dibeberapa wilayah di Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Rabu (12/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut Personel Koramul 0825/11 Pesanggaran membantu tenaga kesehatan dari PKM Pesanggaran yang dalam hal ini pelaksana dilapangan adalah Bidan Desa  memberikan vitamin peduli stunting kepada anak berupa asupan penambahan gizi kepada Baduta yang kekurangan gizi.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan utama lantaran hingga kini stunting masih menjadi permasalahan yang perlu diperhatikan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan gizi Baduta di wilayah binaan bisa tercukupi sehingga terhindar dari resiko stunting. Hal ini diyakini bisa membantu upaya penanganan stunting di wilayah.

Serka Suliswanto menambahkan, Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah dan Balita.

“Kami dari Koramil 0825/11 Pesanggaran berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga kepada apara orang tua untuk perupaya supaya anaknya bisa tumbuh dengan sehat,” pungkasnya. (Buang)

TerPopuler