Bravo,Polsek Wonotirto Berhasil Ungkap Berita Hoax Video Harimau Jalur Lintas Selatan

Nature

Bravo,Polsek Wonotirto Berhasil Ungkap Berita Hoax Video Harimau Jalur Lintas Selatan

Kamis, 18 April 2024, April 18, 2024

Blitar,faktaliputan.com - Polsek Wonotirto Polres Blitar, mengamankan pria pengunggah video hoak kemunculan harimau jawa di Jalur Lintas Selatan (JLS). Pelakunya adalah Tulus Rianto, warga Dusun Krajan Rt 05 Rw 05 Desa Tambakrejo Kabupaten Blitar.

Dihadapan polisi Tulus mengakui bahwa video yang diunggahnya di media sosial itu adalah bohong atau hoak. Pria berusia 53 tahun itu pun meminta maaf kepada masyarakat Blitar dan sekitarnya karena telah membuat heboh soal kemunculan harimau jawa di JLS.

“Dengan adanya video harimau yang saya publikasikan ke Medsos sehingga membuat gaduh di masyarakat saya nyatakan bahwa video itu tidak benar atau hoaks,” kata Tulus di Kantor Polsek Wonotirto, Kamis (18/04/24).

Tulus pun mengaku tidak menyangka bahwa video yang diunggahnya itu akan membuat resah masyarakat. Ia pun meminta maaf atas kegaduhan yang ia buat.

“Atas kejadian tersebut saya minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi serta akan lebih bijaksana dalam menggunakan atau menyebarkan berita,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi, S.H berpesan atas kejadian tersebut dirinya berharap kepada semua masyarakat untuk lebih bijak mengunakan media sosia.

"Ini menjadi pembelajaran bagi kita semuanya, bahwa memposting berita yang tidak benar atau belum tentu kebenarannya, jelas melanggar hukum” kata Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi.

AKP Supriadi juga menghimbau kepada masyarakat agar Bijak dalam bermedia sosial, “saring berita sebelum Sharing”. Pastikan berita tersebut benar dan jelas sumbernya, tutup Kapolsek.(fdy)

TerPopuler