WHN mengadakan webinar dengan tema Medical Malpractice.

Nature

WHN mengadakan webinar dengan tema Medical Malpractice.

Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024
Faktaliputan.com
Wawasan Hukum Nusantara sukses mengadakan webinar Nasional tentang Hukum Kesehatan dengan tema Medical Malpractice. Webinar yang dinarasumberi oleh seorang Praktisi sekaligus Akademisi dibidang kedokteran dan Hukum yaitu Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Andreas Andri Lensoen, SpB, S.H.,M.H dihadiri oleh mayoritas tenaga Medis, kesehatan, mahasiswa Hukum, praktisi hukum dan juga kalangan masyarakat umum dengan jumlah peserta yang mencapai 171 orang.
Pada webinar tersebut dibahas berbagai permasalahan yang sering terjadi antara dokter maupun pasien, maupun berbagai permasalahan yang terjadi dalam bidang medis termasuk didalamnya malpraktek.

Ulasan yang begitu tajam dan mendalam dari dr. Andreas sangat membantu para peserta dalam memahami prosedur dalam penanganan medis oleh dokter dan tenaga kesehatan lainnya, agar tidak timbul tindakan yang dapat mengakibatkan malpraktek.

Pada webinar tersebut juga diuraikan tentang pentingnya memahami hukum agar dalam melaksanakan tugas para tenaga medis dapat terhindar dari permasalahan hukum akibat kesalahan prosedur pada saat menangani pasien.

Webinar hukum kesehatan diadakan oleh WHN setiap minggu pada hari senin jam 14.00-16.00 WIB. Dengan menghadiri dan mendaftarkan diri pada webinar WHN para peserta juga turut menyukseskan program Beasiswa WHN yang sampai saat ini telah berhasil memberikan beasiswa ke 3 anak muda berprestasi yang diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di S 1 Ilmu Hukum Unsurya Jakarta.

Faktaliputan-DKI Jakarta
Redaksi

TerPopuler