Pesta Siaga Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Dayeuhluhur, Sebagai Sarana Pembinaan Karakter Siswa Siswi

Nature

Pesta Siaga Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Dayeuhluhur, Sebagai Sarana Pembinaan Karakter Siswa Siswi

Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024

CILACAP - Fakta Liputan.Com ll Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dayeuhluhur telah melaksanakan kegiatan tahunan Pesta Siaga tahun 2024 dengan tema Aktif, Santun, Inovatif dan Kreatif, untuk kegiatan nya dilaksanakan di dua tempat yang pertama di Pendapa Kantor Balai Desa Ciwalen dan di Lapangan Sepakbola Taruna Jaya Desa Ciwalen. Sabtu, 24/02-2024

Kegiatan tersebut diikuti oleh 8 barung putra dan 8 barung putri berasal dari 38 SD/MI se Kecamatan Dayeuhluhur. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Kwarran yaitu Tito Supriyanto, S.Pd., dan dihadiri jajaran Mabiran Dayeuhluhur.
Dalam kesempatan tersebut ketua Kwarran  Dayeuhluhur Tito Supriyanto menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus kwartir ranting Dayeuhluhur yang sangat antusias dalam  menyelenggarakan maupun melaksanakan kegiatan ini, siswa siswi peserta Pramuka siaga dalam mengikuti lomba pun dengan penuh suka cita dan senang ucapnya.

Tito menjelaskan dalam kepramukaan model pendidikan dilakukan dengan menarik, menyenangkan bahkan menantang serta jangan lupa penuh keceriaan dan kebahagiaan.

Untuk penilaian dilakukan secara obyektif dan transparan sehingga tidak menimbulkan hal hal yang sekiranya menimbulkan masalah bagi semua peserta maupun para pembina pendamping, dalam kegiatan ini dilakukan lomba bertujuan untuk membentuk karakter pramuka siaga melalui materi yang menyangkut keagamaan dan kepribadian meliputi, Taman Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Toleransi Beragama, Kerapian Berpakaian dan Tanda Pengenal terangnya.

Selain itu menyangkut pengetahuan maupun ketangkasan dan keterampilan meliputi, Pentas Seni Budaya, Tali Temali, Fun Ball dan Taman KIM. semua kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan karakter Pramuka Siaga tutupnya.

Pada lomba Pesta Siaga yang menjadi pemenang dari 6 barung sebagai juara 1, 2 dan 3,  harapan 1, 2 dan 3 untuk barung putra dan putri, yang hasilnya untuk barung putra juara 1 SD N Panulisan Timur 02, juara 2 SD N Matenggeng 02, juara 3 MIN 5 Cilacap dan Harapan 1, 2, 3 yaitu SD N Dayeuhluhur 06, SD N Dayeuhluhur 05 dan SD N Cijeruk sedangkan untuk  barung putri juara 1 SD N Cijeruk, juara 2 SD N Dayeuhluhur 06, juara 3 SD N Matenggeng 01, dan harapan 1, 2 dan 3 yaitu SD N Datar 02, SD N Bolang dan SD N Dayeuhluhur 05.(Wahyu)

TerPopuler