WHN mengadakan webinar Norma Disiplin Kedokteran.

Nature

WHN mengadakan webinar Norma Disiplin Kedokteran.

Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024

Faktaliputan-DKI Jakarta
24 Februari 2024

Wawasan Hukum Nusantara dengan konsisten terus mengadakan berbagai webinar Hukum yang diadakan setiap hari kamis, Jumat dan Sabtu. Salah satunya Webinar yang diadakan dengan tema Norma Etika Kedonteran. 

Webinar kali ini dihadiri oleh sekitar kurang lebih 60 orang dengan berbagai Profesi yang didominasi oleh para tenaga medis dan tenaga kesehatan. 

Norma disiplin kedokteran membahas berbagai prosedur dan permasalahan-permasalahan baik itu secara prosedural maupun hukum. 
Dokter dalam menjalankan tugasnya harus dibekali dengan profesionalisme yang tinggi yang menjunjung nilai-nila norma disiplin kedokteran.

"Dokter dalam memberikan pelayanan ke pasien tidak boleh membeda-bedakan status sosial, ras maupun agama ujar dr. Andreas".

Perlu ketelitian tinggi bagi seorang dokter dalam menjalankan tugas dan tidak boleh berfokus pada hal-hal yang bersifat komersial. Seorang dokter dalam memberikan inform concern kepada keluarga pasien atau pasien itu sendiri harus benar-benar teliti agar tidak terjadi kesalahan persepsi oleh pasien maupun keluarganya. 

Pada webinar Norma disiplin kedokteran juga dijelaskan bahwa kesalahan kecil bisa berakibat fatal dalam dunia medis. Hal inilah yang kemudian mendorong dr. Andreas untuk terus memberikan edukasi hukum khususnya dibidang hukum kesehatan agar para tenaga medis maupun kesehatan dapat memahami alur hukum apabila terjadi sengketa hukum dikemudian hari dalam bidang medis.

Brogjen TNI (purn) Dr. dr. Andreas Andri Lenson, Spb, S.H.,M.H adalah merupakan narasumber tetap di WHN yang menjadi pemateri pada webinar setiap hari Sabtu setiap minggunya dengan tema hukum medis dan kesehata.

Faktaliputan-DKI Jakarta
Redaksi

TerPopuler