Pemdes Sumberjo Sutojayan, Laksanakan Penyerahan BLT Desember Anggaran 2023.

Nature

Pemdes Sumberjo Sutojayan, Laksanakan Penyerahan BLT Desember Anggaran 2023.

Jumat, 29 Desember 2023, Desember 29, 2023
Blitar,faktaliputan.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberjo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Desember anggaran tahun 2023, kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Sumberjo. 

Penyerahan bantuan selain dihadiri Kepada Desa beserta perangkat juga dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas. Dengan dihadiri petugas kepolisian bersama dengan TNI diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib.
 
Kepala desa Sumberjo Suroto mengatakan, pemberian BLT bertujuan untuk meringankan kebutuhan perekonomian masyarakat penerima manfaat. BLT yang disalurkan sebesar Rp.300 ribu kepada masing – masing KPM.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan pembagian BLT yang terakhir, dengan aman dan lancar. Semoga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Suroto.Jumat(29/12/2023).

Pihaknya juga menjelaskan, kehadiran dari Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa dalam setiap pelaksanaan kegiatan, juga sangat membantu kelancaran proses penyerahan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan bapak Bhabinkamtibmas dan juga bapak Babinsa, yang telah membantu setiap pembagian BLT ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Suroso juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Sumberjo, untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan serta persatuan pada masa kampanye Pemilu 2024, dan saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing.

“Berbeda pilihan adalah hal yang biasa, dan yang paling utama semua adalah saudara. Jadi untuk tetap jaga kondusifitas dan keamanan di wilayah desa pada khususnya dan di kabupaten Blitar pada umumnya,” pungkasnya.(fdy)

TerPopuler