Polres Muara Enim Gelar Lat Pra Ops Pekat II Musi 2023

Nature

Polres Muara Enim Gelar Lat Pra Ops Pekat II Musi 2023

Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023

Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH, mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Pekat II Musi 2023 yang diselenggarakan di Ruangan Rupatama Polres Muara Enim, Rabu (8/11/23).
Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kompol Toni Arman, SH dan didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Muara Enim, AKP Darmanson, SH, MSi, serta Kasat Intelkam Polres Muara Enim, Iptu Cahya Nugraha Minartama, S.Tr.K. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Pekat II Musi 2023.

Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, menjelaskan bahwa kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat II Musi 2023 adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memberantas penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkoba, dan bahan berbahaya lainnya, khususnya di wilayah hukum Polres Muara Enim. Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Muara Enim.

Latihan Pra Operasi ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota dalam pelaksanaan operasi dengan memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Kegiatan ini juga memberikan arahan kepada anggota agar mereka mampu melaksanakan tugas dengan maksimal.

Selama pelaksanaan Lat Pra Ops Pekat II Musi 2023, diharapkan kepada personel yang terlibat agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan selalu menjaga citra Polri di masyarakat dengan sikap yang humanis. Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Operasi Pekat II Musi 2023 dimulai pada tanggal 8 November 2023 sampai hingga tanggal 19 November 2023, Semoga latihan ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Dona)

TerPopuler