Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat di SMP Negeri 3 Muara Enim

Nature

Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat di SMP Negeri 3 Muara Enim

Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023


Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) melalui kegiatan rutin Jumat Curhat, di SMP Negeri 3 Muara Enim, Jumat (3/11/23)
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M. Herry Irawan, SE mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, yang diikuti para pelajar didampingi kepala sekolah dan guru SMP Negeri 3 Muara Enim.

AKP M. Herry Irawan, SE dalam sambutannya, mengajak seluruh pelajar untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Muara Enim tetap aman dan kondusif.

“Jadilah contoh positif dalam pergaulan sehari-hari di masyarakat dengan menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan minum miras yang berpotensi pada tindak pidana di  akibat dari pengaruh miras. Jauhi narkotika dan bahan berbahaya lainnya yang dapat merusak diri sendiri,” kata Kasat Samapta 

Dirinya juga mengingatkan seluruh pelajar untuk mematuhi aturan berlalulintas dan bijak dalam bermedia sosial.

“Mari kita taati aturan dalam berlalulintas. Saat berkendara jangan ugal-ugalan, akibatnya bisa fatal. Kemudian gunakanlah media sosial ke arah yang positif serta rajinlah belajar. Tuntutlah ilmu untuk masa depan yang nantinya dapat membanggakan orang tua, keluarga juga masyarakat bangsa, dan negara,” tutup AKP M. Herry Irawan, SE.

Kegiatan ini selain untuk menerima informasi, saran, dan pendapat masyarakat juga diisi dengan diskusi tentang kamtibmas dan lalu lintas.

Turut hadir dalam Jumat Curhat yakni Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, Plh Kasat Reskrim Iptu Yulisman, SH, KBO Sat Lantas Iptu Azadin, KBO Sat Narkoba Ipda Subagio, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Apriadi, Kepala Desa Karang Raja, Bhabinkamtibmas.

Melalui acara seperti Jumat Curhat, Polres Muara Enim secara proaktif menumbuhkan tanggung jawab kolektif dan memupuk semangat solidaritas di kalangan generasi muda. Harapannya adalah bahwa upaya-upaya ini akan menghasilkan komunitas yang lebih aman, lebih bersemangat, dan berkembang, sehingga menjamin masa depan yang lebih cerah bagi Muara Enim dan sekitarnya. (DN, FL)

TerPopuler