KB-RA Al-Azhar Kota Blitar Sukses Gebyar Karya "Market Day" P5

Nature

KB-RA Al-Azhar Kota Blitar Sukses Gebyar Karya "Market Day" P5

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023

Blitar,faktaliputan.com - 
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  dihadirkan sebagai sarana untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila dengan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus belajar melalui lingkungan sekitarnya.
Dalam hal ini, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar oleh KB-RA Al Azhar Kota Blitar yang dibuka pada tanggal 27 sampai 30 Desember 2023. 

Kegiatan P5 kali ini bertema “Aku Cinta Bumi”. Dalam acara tersebut melibatkan kerjasama antara para guru dan seluruh siswa KB-RA Al-Azhar dan dilaksanakan di halaman sekolah.

Pada dasarnya “Market Day” merupakan kegiatan belajar siswa untuk menjual barang, baik itu makanan atau minuman yang sudah diolah dan dikreasikan serta pelaksanaannya, siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan akan didampingi oleh guru pendamping. 

Lebih lanjut, Market day hasil inovasi para siswa KB-RA AL AZHAR yang memproduksi dari hasil panen berupa sayur Sawi tersebut diolah menjadikan sebuah minuman berupa Jus dan di pasarkan dalam beberapa stand makanan yang juga dihias menarik serta
pelajar akan mendapatkan keuntungan dari penjualan produk inovasi mereka, serta akan memperoleh pengalaman dalam memasarkan produk dan menghasilkan keuntungan ekonomis.(fdy)

TerPopuler