Jumat Curhat: Polres Muara Enim Mendengarkan Aspirasi Pelajar SMK N 2 Muara Enim

Nature

Jumat Curhat: Polres Muara Enim Mendengarkan Aspirasi Pelajar SMK N 2 Muara Enim

Jumat, 24 November 2023, November 24, 2023

Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Polres Muara Enim Polda Sumsel mengadakan program Jumat Curhat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan secara langsung oleh, guru dan para Pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim, Jumat (24/11/23).
Kegiatan Jumat Curhat di SMK Negeri 2 Muara Enim dihadiri oleh  Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, M.Si, Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, KBO Sat Narkoba Polres Muara Enim Ipda Subagio, KBO Sat Intelkam Polres Muara Enim Ipda Agus Haryadi, KBO Sat Binmas Polres Muara Enim Ipda Hendri, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Muara Enim Aiptu Dedi Mursalin, serta guru dan pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan dengan tujuan untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Sekolah, guru dan pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim, serta untuk menyampaikan informasi kepada Polres Muara Enim terkait dengan Sitkamtibmas dan Kamseltibcar lantas di wilayah Hukum Polres Muara Enim. 

AKP Suwandi menambahkan bahwa program Jumat Curhat yang diadakan di SMK Negeri 2 Muara Enim merupakan kesempatan pertama bagi Polisi untuk mendengarkan permasalahan apa saja dari adik-adik milenial.

Polisi sangat mengharapkan masukan dari adik-adik pelajar sebanyak-banyaknya untuk mendukung kinerja Polres Muara Enim. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dengan guru dan adik-adik pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim. Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama antara Polisi dan beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para guru dan pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim.

Dalam dialog tersebut, Polres Muara Enim menanggapi beberapa permasalahan yang disampaikan pelajar dan guru mengenai isu narkoba dan persyaratan masuk menjadi anggota Polisi. Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, Polres Muara Enim dapat memberikan solusi dan tindakan yang cepat dan tepat terhadap permasalahan yang disampaikan pelajar.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangun peran serta pelajar/masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polres Muara Enim. Semoga kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pada umumnya.(DN)

TerPopuler