Polsek Wonotirto,Laksanakan Pemasangan Benner Himbauan Karhutla

Nature

Polsek Wonotirto,Laksanakan Pemasangan Benner Himbauan Karhutla

Selasa, 17 Oktober 2023, Oktober 17, 2023

Blitar,faktaliputan.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, terganggunya aktifitas masyarakat serta sumber daya alam seperti tumbuhan dan hewan.
Terkait itu, Polsek Wonotirto,Polres Blitar melaksanakan pemasangan spanduk himbauan cegah kebakaran hutan dan lahan di Kawasan hutan bekas tanaman tebu di Dsn Banjaran Ds. Wonotirto Kec Wonotirto Blitar.

Kapolsek Wonotirto, AKP Supriadi, S.H,  dalam keterangannya menyebutkan pemasangan spanduk ini agar mudah dilihat dan dibaca oleh warga. Hal ini juga untuk mengajak warga masyarakat samakan gerak dan langkah untuk cegah Karhutla.

“Mari bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta mari kita jaga alam khususnya di wilayah Wonotirto” harap Kapolsek.

“kami telah memasang spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk bersama-sama melawan pembakaran hutan dan lahan,” pinta Kapolsek.

“Diharapkan agar warga dapat paham dan sadar, selain ancaman pidana yang sangat berat, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.” Imbau Kapolsek.(fdy)

TerPopuler