Babinsa Koramil Doko, Laksanakan Kegiatan Pendampingan Pembagian Gizi Tambahan Bagi Balita Stunting

Nature

Babinsa Koramil Doko, Laksanakan Kegiatan Pendampingan Pembagian Gizi Tambahan Bagi Balita Stunting

Selasa, 31 Oktober 2023, Oktober 31, 2023


Blitar,faktaliputan.com - Babinsa Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Sertu Supriendi, melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian gizi tambahan kepada 25 balita stunting, bertempat di Aula Kantor Desa Plumbangan Kec. Doko Kab. Blitar, Selasa (31/10/2023).

Gizi tambahan yang diberikan kepada 25 balita stunting ini, masing masing berupa susu sebanyak 3 botol (3 liter) dan telur sebanyak 3 kg.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, dengan tujuan memastikan anak anak penderita stunting mendapatkan asupan gizi yang cukup, demi untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. 

Sertu Supriendi di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemberantasan stunting, utamanya di Desa Plumbangan.

Sertu Supriendi bersama tim medis juga memberikan informasi kepada orang tua anak penderita stunting tentang pentingnya konsumsi makanan bergizi dan pola makan yang seimbang bagi anak anak mereka. Selain itu, ia memberikan pengarahan mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan sanitasi yang baik, sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting. 

Sertu Supriendi tidak lupa memotivasi kepada para orang tua untuk lebih aktif mengikuti program program kesehatan dan konsultasi dengan tenaga medis, guna memantau perkembangan dan kesehatan anaknya.

Dengan senantiasa mengajak warga masyarakat dan semua pihak untuk terus bekerja sama, dalam memperhatikan dan meningkatkan kesehatan serta gizi anak anak. Ia juga mengungkapkan, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

Sertu Supriendi berharap, melalui sinergi dan perhatian bersama, mudah mudahan masalah stunting dapat dicegah dan kesehatan anak anak dapat ditingkatkan, ujarnya. (fdy)

TerPopuler