Minggu pagi di Climenti Mall Singapore.

Nature

Minggu pagi di Climenti Mall Singapore.

Senin, 11 September 2023, September 11, 2023

Faktaliputan.com - Singapore

Singapore adalah salah satu Negara maju dan modern yang ada di Asia tenggara. Penduduk di negara ini mayoritas bekerja di sektor perdagangan, perkantoran, bisnis, travel,dll. Kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu Mall yang ada di Singapura yaitu Climenti Mall yang terletak di jalan 3155 Commenwealth ave West. 

Minggu pagi yang cerah sekitar jam 09.45 waktu Singapur saya berangkat dari Pandan road yang jaraknya sekitar 5 km dari Climenti mall. Pada waktu itu saya berangkat dengan menggunakan taxi online dengan tarif 8 SGD. Perjalanan ditempuh sekitar 15 menit dari Pandan road. Saya tiba di Climenti Mall tepat pada jam 10.00. Mayoritas toko yang ada di mall tersebut buka pada jam 11.00 jadi saya kemudian memutuskan untuk berjalan di sekitaran taman pada mall tersebut yang mana dipenuhi oleh penjual buah-buahan dan makanan.

Saat mengelilingi tempat penjual buah dengan maksud berjalan-jalan sambil menunggu jam 11.00 dimana toko yang ingin saya kunjungi baru buka pada jam tersebut, saya menemui banyak sekali warga negara Indonesia yang sedang berakhir pekan disini. 

Nah bagi para wisatawan yang berencana ingin mengunjungi Singapura, ada baiknya anda mengetahui berbagai larangan yang ada di Singapura. Diantaranya merokok di sembarang tempat akan di denda 250 dollar, merokok bukan rokok resmi Singapura akan di denda 200 dollar per batang, memakan permen karet di denda 500 dollar dan masih banyak lagi aturan yang perlu anda waspadai agar tidak tersangkut masalah hukum di Singapura.

Kembali ketopik sebelumnya, setelah berkeliling beberapa saat, saya kemudian memutuskan untuk membeli kopi dan beristirahat sejenak di area taman sampai menunggu toko yang saya ingin kunjungi di buka. Setelah istirahat beberapa saat, waktu menunjukkan pukul 11.00 saya kemudian bergegas menuju ke Popular book store yang ada di lantai 5 Climenti mall.

Sesampainya saya di Pupular book store, saya kemudian berkeliling didalam toko dan memilih buku-buku yang saya minati untuk kemudian saya beli. Saya memutuskan membeli 4 buku diantaranya :
1. The 48 Laws of Power (Robert Greene)
2. The art of Negotiation (Tim Castle)
3. The riles of people (Richard Templar)
4. Guide to Critical Thinking (Havard Business Review).

Setelah membeli semua buku incaran, saya kemudian memutuskan untuk kembali ke Pandan road dengan menggunakan taxi online. Namun kali ini tarifnya sekitar 22 dollar. Hal itu dikarenakan kepadatan penumpang pada saat itu sedang ramai jadi tarif taxi pun ikut naik. 

Jika ingin berhemat anda bisa menggunakan transportasi umum seperti MRT dan Bus yang tarifnya sekitar 2 dollar. Anda bisa membeli kartu MRT/Bus di konter penjualan tiket di MRT station. 

(Capt. Arqam Bakri, M.Mar)

TerPopuler