KSJ Pusat Siapkan Pelatihan Relawan Sosial dan Salurkan 60 Paket Sedekah Kepada Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Rohil Riau

Nature

KSJ Pusat Siapkan Pelatihan Relawan Sosial dan Salurkan 60 Paket Sedekah Kepada Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Rohil Riau

Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023

Bagan Sinembah * faktaliputan.com

Sebanyak 60 Paket Sedekah disalurkan Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama Pengurus KSJ Kabupaten Rokan Hilir Riau dalam edisi ke 212 Jumat (01/09/2023) di Masjid Alfalah Dusun Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.
"Kami terharu dan bangga dengan kegigihan dan keikhlasan para pejuang - pejuang muda yang tergabung di KSJ ini, karena mereka rela menyisihkan waktu dan tenaga nya untuk mendukung gerakan  amal sosial yang selama ini dilaksakan,  begitu juga para ibu-ibu yang tergabung dalam wadah Kartini KSJ,, peran emak-emak ini dalam menggerakkan donasi sangat penting bagi keberlangsungan kegiatan KSJ di Bagan Sinembah ini "ujar Aslan dengan mata berkaca. dan suara terisak menahan haru.

"Cita-cita kita menjadikan Rohil sebagai negeri bersedekah semoga Allah Ijabah. 
Saya salut dan ucapkan terima kasih juga buat Bang Sahar, selaku inisiator dan pemrakarsa sekaligus Ketua Umum KSJ, meskipun kondisinya masih dalam pemulihan ,namun tetap bersemangat untuk keliling menghadiri kegiatan KSJ  di berbagai tempat disetiap Jumat" Tutur Aslan juga Panglima Tengah Laskar Melayu Bersatu Kab  Rohil .

Sementara Khairun Nikmah Ketua Kartini KSJ mengatakan  KSJ Pusat diharapkan terus rutin mensuport dan memotivasi kami agar semakin berkembang memasuki tahun ke 4 perjalanan KSJ di Rokan Hilir Riau ini.

Saharuddin Ketua Umum KSJ dalam sambutannya mengingatkan "Agar Pengurus KSJ Rohil tetap Kompak, kita sedang mempersiapkan modul dan rencana pembekalan ratusan relawan sosial ditiap daerah, relawan sosial KSJ ini tentu anak -anak muda yang kelak akan mewarisi amanah sosial guna mewujudkan visi besar KSJ, " tutur Sahar.
"Di Tahun Politik ini kami berharap kita semua tetap kompak, karena memang di tahun politik seperti ini sangat rawan bagi  Gerakan Sedekah yang kita lakukan,sering ditafsirkan sebagai gerakan politik bagi kepentingan orang-orang dan kelompok  tertentu, kita berdoa dan mendoakan orang-orang baik yang terjun ke politik memberi manfaat serta kebaikan bagi negeri ini," tutup Saharuddin.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua P2A Ustad Fauzi Spdi..Ustad Syamsul Bahri Spdi, Kadus Pariadi, Ketua BPKEP Kep Baktu Batu Bara.

(Zaini Abdillah, SE)

TerPopuler