Gudang Pembuatan Oli Palsu Di Grebek Polrestabes Medan

Nature

Gudang Pembuatan Oli Palsu Di Grebek Polrestabes Medan

Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023

Medan * faktaliputan.com
Polrestabes Medan berhasil menggerebek gudang pembuatan oli palsu. Dalam penggerebekan Polrestabes Medan menangkap seorang pemilik gudang dan 7(tujuh)orang pekerja turut di amankan. 
Penggerebekan gudang oli palsu itu dilaksanakan pada Kamis(31/8/2023) pukul 13.00 siang di Wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang. 

"Nama gudang ini Harmoni 3 blok O,PT Bumi Putera prima. 8 org ditangakp dan salah satu pemilik gudang berinisial D. Dan 7(tujuh) orang lainnya sebagai pekerja, "kata Kapolrestabes Medan kepada media Jumat(1/9/2023)

Kapolrestabes Medan menyampaikan, para pegawai ini punya peran masing masing dalam memproduksi oli palsu.Selain itu ada 190 drum ditemukan di lokasi. Diantaranya 150 drum terisi bahan baku, sedangkan 40 drum lain dlm keadan kosong. 

"Dilokasi ditemukan juga beberpa stiker yang sudah terpasang di botol palsu. Stiker itu menyerupai stiker dari merk oli yang terkenal, "ucap Valentino.

Valentino juga membeberkan para pelaku menjual produk oli palsu itu keluar Kota Medan. Ada pun angka produksi mereka cukup fantastis dengan merk yg digunakan. Setiap hri mereka itu bisa produksi 6000 botol oli palsu. 

"Sedangkan keuntungannya Rp 200 jt/bulan.Oli ini dijual dengan harga murah. Dari harga biasa Rp 70 ribu,oli palsu ini dijual Rp 20 ribu, "ujarnya.

Valentino juga menuturkan, bahwa para pelaku telah melakukan tindak Pidana yang melanggar UU perindustrian, UU perdagangan, perlindungan konsumen, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(Zaini Abdillah, SE)

TerPopuler