Camping di Bukit ceria Gorontalo.

Nature

Camping di Bukit ceria Gorontalo.

Senin, 04 September 2023, September 04, 2023
Faktaliputan.com
Bukit Ceria atau yang akrab disebut dengan kata bucer adalah bukit yang juga tempat wisata di Provinsi Gorontalo tepatnya di desa Bulotalangi kecaman Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango Gorontalo. 
Tempat wisata ini ini dapat di akses dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Adapun harga tiket yang harus dibayar adalah Rp.5000 per orang untuk memasuki kawasan ini. Ada berbagai fasilitas ditempat wisata ini termasuk gazebo, kolan renang diatas bukit, toilet umum dan masih banyak lagi.

Namun kali ini saya akan membahas mengenai spot menarik area camping di bukit ceria. Dimena spot ini dapat dicapai dengan mendaki gunung kurang lebih satu jam.

Sebelum melakukan pendakian, terlebih dahulu petugas setempat akan melakukan penghitungan terhadap jumlah orang yang ingin melakukan pendakian guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi dan dapat dengan cepat melakukan pencarian apabila ada pendaki yang tersesat. Pendakian kemudian kami pakukan tepat pada jam 23.30 WIT dan tiba di spot camping tersebut pukul 0100 WIT.

Setelah tiba di lokasi camping, kami kemudian mempersiapkan tenda camping masing-masing kemudian menyalakan api unggun untuk menghangatkan area camping yang relatif dingin.

Setelah semua persiapan selesai kami kemudian mempersiapkan makanan berupa mie instan yang kami bawa dan dimasak dengan menggunakan kompor portable. 

Setelah makan dan berbincang-bincang sejenak dengan teman-teman, kami kemudian memutuskan untuk beristirahat di tenda masing-masing. 

Hal yang ditunggu-tunggu kemudian tiba, yaitu matahari terbit yang sangat indah yang dapat dinikmati dari atas pegungungan. Hal ini pula adalah momen terbaik untuk berswafoto.

Setelah dirasa puas berswafoto bersama, kami kemudian membongkar tenda masing-masing, membersihkan area camping dari sampah-sampah sisa makanan dan kemudian bergegas untuk turun dari gunung.

Hal yang paling penting untuk diketahui, dari semua tempat wisata yang pernah saya kunjungi di Provinsi Gorontalo, tidak ada satupun yang terdapat unsur pungli apalagi premanisme. Jadi tunggu apalagi guys ayo ke Gorontalo dan nikmati berbagai tempat wisata dengan aman dan nyaman bersama sahabat dan keluarga kalian. 

(Capt. Arqam Bakri, M.Mar)

TerPopuler