DI HARLAH PERTAMA REAKSI MENGGELAR SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

Nature

DI HARLAH PERTAMA REAKSI MENGGELAR SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

Senin, 28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023
Medan * faktaliputan.com
DPP REAKSI (Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir) di Hari Lahir Pertama nya,menggelar Santunan kepada Anak Yatim, Minggu(27/8/2023)
Rangakaian acara dilaksanakan di pinggiran laut Belawan, Jl Bandeng Ujung Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan. Acara dihadiri oleh Basarnas Medan, BPBD Kota Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Karang Taruna, LPM, Dpc Reaksi Kota Medan, Lsm Penjara, Kogade Sumut dan Organisasi Kerelawanan. 

Dalam Pidatonya,Ketua Umum Reaksi berterima kasih kepada Lembaga Pemerintah dan Organisasi Kerelawan lain nya atas Support dan kerjasamanya selama ini.Selanjutnya Putra Islami, bercerita tentang Lahirnya Reaksi. "Bencana Alam yang terjadi sekarang ini, baik kebakaran, banjir dan ancaman lainnya, mengingatkan kita akan kurangnya sikap manusia terhadap alam itu sendiri. Pendiri dan Kami sebagi Yang dipercaya menjadi Pengurus berdiri dan hadir ditengah bersama sikap sukarela, berani, dan tekun sehingga kami bisa eksis sampai saat ini, Papar Putra Islami Ketum Reaksi. 

"Lingkungan hidup kita terancam oleh perubahan iklim yang cepat. Pencemaran lingkungan hidup, hilangnya keragaman hayati, dan penebangan hutan yg merusak ekosistem. Itu semua menjadi panggilan kepada kita semua utk bersatu demi menjaga bumi yg kita cintai, "tambahnya. 

"Reaksi hadir sebagai tanda kekuatan bersama untuk merangkul para relawan kebencanaan dan antisipasi lingkungan dalam ikatan yang tak terpisahkan"pungkas Putra Islami. 

Kasie Sumber Daya Basarnas Medan, mewakili Kabasarnas Medan, Joni Supriadi mengucapkan Selamat Hari lahir ke 1 dan Terima kasih kepada Mitra Basarnas dan tamu undangan.Terutama Reaksi yang hadir dan eksis dalam membantu kinerja Basarnas. 
"Setau saya, Reaksi sudah berbuat di wilayah pesisir dan selau bekerja sama dan koordinasi dengan Basarnas. Baik dalam melakuakn pencarian terhadp orang hanyut maupun orang hilang dan aksi lainnya, "Terang Babeh (panggilan akrab para relawan kepada Joni Supriyadi)

Selanjutnya kedepan, Joni Berharap agar Reaksi mengadakan berbagai pelatihan pelatihan,dan Basarnas siap memberi petihan kepada Reaksi.

Ketua panitia acara Harlah Reaksi ke 1(satu),Zahar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan donatur atas bantuan yg diberikan,sehingga terselenggaranya acara sesuai rencana.. 

Dalam Acara Harlah pertama nya,sebagai tanda syukur dan sikap berbagi dengan sesama, Reaksi menyantuni Anak Yatim. 

Menjelang akhir acara, dilaksanakan pemberian potongan nasi tumpeng oleh Kasie Sumber Daya Basarnas yang sekaligus Pembina Rekasi kepada Ketua Umum Sekjen dan Bendahara Umum Reaksi. 

(Zaini Abdillah, SE)

TerPopuler