Bentrok Antara DPD IPK Kab.Langkat dan PC FKPPI Kab.Langkat Simon Sembiring Tewas alias Bagong

Nature

Bentrok Antara DPD IPK Kab.Langkat dan PC FKPPI Kab.Langkat Simon Sembiring Tewas alias Bagong

Senin, 10 Juli 2023, Juli 10, 2023
Faktaliputan.com
Pada hari Minggu tanggal 09 Juli 2023 pukul 18.30 wib, telah terjadi Bentrok Antara DPD IPK Kab. Langkat dan PC FKPPI Kab. Langkat di Dsn Tanjung Balai Desa Bruam Kec. Kuala Kab. Langkat

Adapun penyebab terjadinya bentrok adalah setelah acara Super Gasstrack 2023 yang dilaksanakan di Dsn Mberlagan Desa Besadi Kec. Kuala telah selesai, selanjutnya rombongan PC FKPPI Kab. Langkat melintas di Dusun Tanjung Balai Des Beruam Kab. Langkat, dan rombongan PC FKPPI Kab. Langkat dilempari dengan batu dari arah kebun sawit milik PT LNK oleh masa dari DPD IPK Kab. Langkat, kemudian masa dari PC FKPPI Kab. Langkat turun dari mobil dan menyerang masa DPD IPK Kab. Langkat dengan menggunakan senjata tajam.

Selanjutnya personel Polres Langkat yang melakukan pengamanan berusaha melerai dan mengamankan lokasi namun personel Polres Langkat dilempari dengan menggunakan batu oleh masa dari DPD IPK Kab. Langkat.

Akibat terjadinya bentrok mengakibatkan korban sebagai berikut:

Nama : RISKY AKBAR HARAHAP, 30 thn, Islam Polri (Sat Intel Polres Langkat), alamat : Jakan MT Haryono Gg Karim Lingk. III Kota Binjai.
Mengalami :
Luka dibawah pelipis mata sebelah kanan, licet di bawah hidung, Dirawat di Puskeamas Kuala.                                        SIMSON SEMBIRIG Als BAGONG, lk, 41 thn, Wiraswasta, alamat : Dusun Sampan Getek Desa Kwala Musam Kec. Batang Serangan Kab. Langkat. (Anggota IPK Kab. Langkat)

Mengalami :
luka robek pada lengan kiri atas
luka robek pada paha kiri
luka robek pada tumit kiri
luka robek pada kepala belakang
luka kutu pada punggung kanan
MENINGGAL DUNIA DALAM PERJALANAN
Dibawa ke Klinik Dr. Indra Kec. Selesai

SULTAN, 21 thn, Mahasiswa, Medan, Jalan Ayahanda , masuk jalan Gelas, Gg Talam, No.21 Medan. (Anggota IPK Kab. Langkat
Mengalami :
Luka bacok di kepala Pertolongan pertama Puskesmas Kuala, di rujuk ke RS Delia Stabor

Personil Polres Langkat berhasil mengamankan 2 (dua) orang diduga pelaku pelemparan yaitu :

Nama : Apriliandi als Goseng, Lk , 27 tahun , wiraswasta ,Islam , alamat : Lingk.Banten Kel.Pekan Kuala Kec.Kuala. (anggota IPK Kab. Langkat)

Linggem Ginting , Lk , 46 tahun , Islam , wiraswasta, alamat Dsn Perpulungen Desa Namo Mbelin Kec.Kuala. (anggota IPK Kab. Langkat.)

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Sat Reskrim Polres Langkat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini situasi sudah aman dan baik, personel Polres Langkat masih melakukan stand by dan pengamanan di Polsek Kuala.(AN)

TerPopuler