Anggota Komisi III DPRD Fraksi PKS Kab Musi Banyuasin Memberikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XI

Nature

Anggota Komisi III DPRD Fraksi PKS Kab Musi Banyuasin Memberikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XI

Selasa, 11 Juli 2023, Juli 11, 2023

Muba Faktaliputan.com Anggota komisi III DPRD Fraksi PKS Kabupaten Musi Banyuasin yang juga ketua Gema Keadilan Muba Bapak Iwan Aldes, S. Sos, M. Si menghadiri undangan dan Memberikan materi pelatihan kepemimpinan siswa angkatan ke-11 dengan tema " Memimpin diri sendiri untuk menjadi pemimpin yang hebat". Selasa,( 12 /07/2023 ).

Dalam Sambutan Iwan Aldes mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini  dan memberikan dukungan agar kegiatan ini bisa di lakukan secara  berkesinambungan.

Lebih lanjut di katakan iwan bahwa pelatihan ini bukan saja bertujuan mendorong tumbuhnya kepekaan para peserta pemuda dan generasi muda  untuk meningkatkan prestasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara, selain itu , kebijakan pelayanan kepemudaan juga di arahkan untuk menumbuhkan patriotisme , dinamika, budaya  prestasi dan semangat profisionalisme,dalam rangka mencapai pemuda yang maju, yaitu pemuda  yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan  kepada peserta   pelatihan agar  mengikuti pelatihan  ini  dengan baik,  tekun, serius dan bersungguh sungguh , dengan demikian saudara akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing , berprestasi dan  berpartisipasi aktif dalam membangun Nasional dan mampu menghadapi tantangan Global, dalam upaya sistimatis yang di lakukan untuk menumbuh kembangkan  potensi manajerial, kewirausahaan dan kepeloporan pemuda,” ungkapnya   Lebih lanjut dikatakan para peserta pelatihan ini dapat  memberikan contoh  terdepan baik di lingkungan sendirin, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat. Serta dapat di ketok tularkan kepada rekan- rekan   dan rekan disekolah.

Sementara itu Ketua Panitia   melaporkan maksud di berikan pelatihan  kepemimpinan bagi pemuda di Kabupaten Musi banyuasin ini adalah untuk dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama baik dalam kepeloporan kepemudaan maupun di bidang kepemimpinan pemuda.

Sedangkan tujuannya di berikan  pelatihan Kepemimpinan Bagi siswa (pemuda) adalah  untuk  meningkatkan peran serta pemuda  terdidik dalam pengembangan karir sebagai pemimpin masa depan , mengurangi kendala kendala yang selama ini menghambat pertumbuhan dan perkembangan  kepemimpinan bagi generasi muda , meningkatkan pemahaman mengenai ke pemimpinan dan kepeloporan  di kalangan pemuda sebagai bekal  bagi pemuda  untuk ke depan bisa mengembangkan  kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin.

Peserta  pelatihan kepemimpinan bagi pemuda di kabupaten Muba Banyuasin terdiri dari 50 siswa SMA yang memiliki KTP dan beralamat di Kabupaten MUBA,Tutupnya.

Kardi

TerPopuler