Polsek Sampang Bersinergi dengan Ormas GRIB Jaya Cilacap Bagikan Takjil

Nature

Polsek Sampang Bersinergi dengan Ormas GRIB Jaya Cilacap Bagikan Takjil

Jumat, 14 April 2023, April 14, 2023

CILACAP//Faktaliputan.com – Jajaran Polsek Sampang bekerja sama dengan Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Kabupaten Cilacap dan melibatkan Bhayangkari Peduli Ranting Sampang memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan di depan Mapolsek Sampang pada Kamis (13/4/2023).

Saat memimpin kegiatan tersebut, Kapolsek Sampang AKP Yusuf Haryadi mengatakan, bahwa pelaksanaan berjalan berkat kerjasama dengan Ormas GRIB Kabupaten Cilacap serta ibu-ibu Bhayangkari Ranting Sampang.

“Alhamdulilah kami Polsek Sampang dan ibu-ibu Bhayangkari beserta Ketua GRIB Jaya Kabupaten Cilacap sore ini membagikan takjil berupa nasi yang dibagikan kepada warga pengguna jalan yang melewati jalan depan Mapolsek,” tutur Kapolsek.

“Kami sedikit lega. Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat. Semua bisa berjalan berkat dukungan rekan-rekan kita, terimakasih tentu saya sampaikan kepada Mas Ariel bersama anggota GRIB Jaya Kabupaten Cilacap,” imbuhnya.

Kapolsek Sampang juga mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek Sampang. Ia berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut.

“Ke depan Insya Allah kami akan menggandeng semua rekan yang ada di Sampang sehingga kegiatan semacam ini lebih baik lagi,” paparnya.

Kapolsek menghimbau, agar masyarakat tidak membunyikan mercon atau petasan, karena itu membahayakan. Di sisi lain, menjamin kenyamanan dan ketenangan umat muslim untuk berpuasa menjadi hal penting.

“Kepada masyarakat saya berharap mari kita dukung keamanan, ketertiban  bersama. Semoga dalam bulan puasa ini kita semua diberi kekuatan, keselamatan dan keberkahan,” harap Kapolsek.

Di tempat sama, Ariel Gondrong, Ketua GRIB Jaya Kabupaten Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sampang dan jajaran.

“Saya Ariel Gondrong, Ketua GRIB Jaya Kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Sampang dan jajaran,” kata Ariel.

“Kegiatan kami sore hari ini yakni berbagi takjil untuk saudara-saudara kami yang membutuhkan. Mudah-mudahan pemberian kami bermanfaat, tetap sehat, semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” sambungnya.

Ariel berharap, ke depan Ormas GRIB di bawah naungan Herculles makin kompak, solid dan terus meningkatkan tali silaturahmi. Ariel menghimbau agar anggota untuk terus menciptakan kepedulian terhadap sesama.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota ciptakan kepedulian terhadap sesama. Utamanya nanti saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik lebaran, dan kita berharap agar mereka diberi kelancaran, keselamatan, keamanan, dan kami pun siap untuk membantu di posko lebaran,” tutupnya. (Tunjang Darsono)

TerPopuler