Lagi" polresta melalui Satreskrim Banyuwangi Kembali Giat Baksos di Bulan Ramadhan

Nature

Lagi" polresta melalui Satreskrim Banyuwangi Kembali Giat Baksos di Bulan Ramadhan

Jumat, 14 April 2023, April 14, 2023
Banyuwangi-faktaliputan.com Jatim | 
Berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini, Polresta Banyuwangi melalui Satreskrim menggelar bakti sosial untuk masyarakat warga kurang mampu. Di Minggu ke 3 bulan ramadhan pada tahun ini Polresta Banyuwangi melalui Satreskrim kembali hadir ditengah masyarakat untuk berbagi atau lakukan giat bakti sosial (Baksos).

Sesuai arahan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, SH,.SIK,.MIK, mereka rutin untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Seperti sebelumnya Satreskrim menyalurkan paket sembak di Desa Kabat, kali ini kembali melakukan penyaluran puluhan paket sembako di Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (13/4/2023).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasatreskrim Kompol Agus Sobarnapraja, SH,.SIK,.MH mengatakan, kali ini Satreskrim menyiapkan 50 paket sembako berisi beras, minyak, gula, mie instan, kopi instan dan minuman untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tinggal di daerah pelosok desa. Dikatakan juga oleh Kasatreskrim, kegiatan ini bertajuk bantuan kemanusiaan untuk Negeri ini dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Melalui baksos ini merupakan wujud kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan dibulan yang penuh berkah ini," ujar Kompol Agus.

Dengan kegiatan baksos ini dirinya berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap selalu dalam keadaan aman dan kondusif. "Tujuan dilaksanakannya kegiatan baksos adalah untuk menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif, menjalin silaturahmi dan sebagai sarana untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat," ujar Kasatreskrim Kompol Agus.

Ditambahkan Wakasatreskrim, AKP Badrodin Hidayat, SH mengatakan, semoga bantuan yang kami berikan kepada masyarakat, nantinya bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban penerima manfaat," kata AKP Badrodin Hidayat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Tipikor, Iptu Didik bersama personel dengan menyasar ke beberapa rumah warga untuk membagikan paket sembako.

Dalam kesempatan itu Kanit Iptu Didik memberikan secara langsung kepada penerima manfaat dengan mengunjungi rumah warga sekaligus memberikan bantuan paket sembako.

"Assalamualaikum Mbah, ini kami dari Polresta Banyuwangi, ada paket sembako untuk njenengan, semoga berkah," kata Iptu Didik kepada warga penerima manfaat.

Masih Iptu Didik, "Jangan dilihat dari besar kecil bantuannya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk saling membantu dan berbagi antar sesama," ucap Iptu Didik.

Sementara itu salah satu warga penerima manfaat Skdiyah mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polresta Banyuwangi dalam hal ini Satreskrim tang menyalurkan bantuan sosial ini.

"Kami terima kasih kepada Bapak-bapak Polisi yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako. Kami bersyukur dan berterima banyak, semoga menjadi berkah dan ladang ibadah di bulan suci ini," tuturnya.

(Buang)

TerPopuler